visitaaponce.com

Pemkot Los Angeles Sepakat Bayar Kompensasi Bagi Janda Kobe Bryant

Pemkot Los Angeles Sepakat Bayar Kompensasi Bagi Janda Kobe Bryant
Petugas berada di lokasi kecelakan helikopter yang menewaskan bintang NBA Kobe Bryant, 26 Januari 2020.(AFP/Mark RALSTON)

PEMERINTAH Kota Los Angeles sepakat membayar kompensasi sebesar hampir US$29 juta kepada janda Kobe Bryant, Vanessa, setelah petugas penyelamat menyebarkan foto kecelakaan helikopter yang menewaskan mantan bintang NBA itu.

Bryant dan putrinya, Gianna, dan tujuh orang lainnya meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles pada Januari 2020.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi mengambil gambar lokasi kecelakaan, termasuk jenazah Bryant dan putrinya.

Baca juga: Juri Putuskan Pemkot LA Harus Bayar Ganti Rugi Rp460 Miliar Terkait Foto Kecelakaan Kobe Bryant

Janda Bryant, Vanessa, menggungat atas kerugian emosional terkait foto-foto tersebut yang dikhawatirkan akan muncul di internet di masa depan.

Pemerintah Kota Los Angeles sepakat membayar kompensasi seebsar US$28,85 juta terkait gugatan tersebut.

"Hari ini merupakan puncak kesuksesan perjuangan janda Bryant untuk memastikan mereka yang melakukan aksi menjijikan ini bertanggung jawab," ujar kuasa hukum Vanessa Bryant, Luis Li.

"Dia berjuang untuk suaminya, putrinya, dan semua kerabat korban yang diperlakukan tanpa hormat. Kami berharap kemenangan ini akan mengakhiri praktik menjijikan ini," lanjutnya.

Dalam sidang gugatan tersebut terungkap bahwa tim penyelamat yang tiba di lokasi kecelakaan memperlihatkan foto yang mereka ambil kepada orang lain termasuk ke seorang bartender sementara seorang petugas polisi mengirimkan foto yang diambil saat bermain gim video Call of Duty. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat