visitaaponce.com

CdM Optimistis Kesiapan Kontingen Indonesia Jelang Asian Games Hangzhou

CdM Optimistis Kesiapan Kontingen Indonesia Jelang Asian Games Hangzhou
Pelepasan kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou(AFP/Yasuyoshi Chiba)

KONTINGEN Indonesia yang akan berjuang pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou resmi dikukuhkan dan telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (19/9). 

Ketua Kontingen (CdM) Indonesia Basuki Hadimoeljono optimistis kesiapan para atlet termasuk beberapa cabang olahraga yang telah tiba lebih dulu di Tiongkok, sekaligus menjalani pemusatan latihan.

"Misi saya melaksanakan apa yang ditugaskan kepada kami, dengan yang sudah ada materinya. Saya kira para cabang olahraga sudah mempersiapkan masing-masing," ujar Basuki.

Baca juga : Bulu Tangkis Incar Hasil Maksimal di Hangzhou

Sejak 16 September, sebagian anggota kontingen diberangkatkan sebanyak lima cabor yakni kriket, sepak bola, voli pantai, voli indoor, dan modern pentathlon.

Delapan cabor lain sebelumnya mendahului untuk mengikuti pemusatan latihan termasuk di Tiongkok seperti dayung, kano, judo, taekwondo, wushu, atletik, sepeda BMX, dan panahan.

Baca juga : Jokowi Berharap Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2022

Pada Asian Games kali ini, Indonesia diperkuat 413 di 30 cabang olahraga, dan 202 nomor pertandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyebut pemerintah telah menetapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai peta jalan. Asian Games menjadi tolok ukur untuk target utama DBON yakni Olimpiade.

"Paradigma prestasi olahraga nasional mempunyai target prestasi pada Olimpiade, yang berarti Asian Games dapat kita jadikan target antara menghadapi Olimpiade mendatang. Maka berjuanglah dan bertandinglah dengan menjunjung sportivitas," kata Dito. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat