visitaaponce.com

Irving Senang Putuskan Bertahan di Mavericks

Irving Senang Putuskan Bertahan di Mavericks
Guard Dallas Mavericks Kyrie Irving(AFP/Ron Jenkins/Getty Images)

GUARD yang sudah tampil delapan kali di laga All-Star NBA Kyrie Irving, Kamis (28/9), mengatakan adalah keputusan mudah untuk meneken perpanjangan kontrak dengan Dallas Mavericks setelah dia sempat mencari klub lain dengan status agen bebas.

Irving, bebricara kepada wartawan untuk pertama kali sejak akhir musim lalu, mengatakan Mavericks terasa pas meski dirinya dan Luka Doncic sempat tidak langsung nyetel saat dia didatangkan dari Brooklyn Nets, Februari lalu.

Berstatus agen bebas pada akhir musim lalu, Irving memutuskan meneken kontrak selama 3 tahun senilai US$126 juta bersama Mavericks, Juni lalu.

Baca juga: Bucks Datangkan Lillard dari Trail Blazers

"Dallas adalah prioritas utama saya. Pastinya saya sempat mencari klub lain, dengan peluang gaji serta apakah saya bisa cocok dengan pemain lain. Namun, ternyata tidak ada banyak pilihan," ungkap Irving.

"Selain itu, saya kini berusia 31 tahun, saya memiliki pandangan yang berbeda dan saya merasa saya bahagia di sini dan saya diterima dengan tangan terbuka," lanjutnya.

Irving menambahkan keputusannya didukung oleh keluarganya karena mereka memandang Mavericks membuat dirinya berdamai baik di dalam maupun luar lapangan.

Baca juga: Jelang Bergulirnya Musim NBA 2023-24, Doncic Mengaku Kondisinya Semakin Baik

"Saya telah menghadapi berbagai masalah pada musim lalu dan dua musim lalu. Jadi, saya tahu apa yang saya inginkan. Saya tidak mau berusaha menjadi Superman, saya hanya ingin menjadi diri sendiri," tegas Irving.

Irving, yang memenangkan gelar NBA bersama Cleveland Cavaliers pada 2016, tiba di Mavericks setelah bermain selama empat musim di Nets, tempat dia absen di puluhan laga karena menolak divaksin covid-19 dan diskors karena unggahan di media sosial tentang film bertema anti-Semit.

Di 20 laga bersama Mavericks, musim lalu, Irving membukukan raihan rata-rata 27 poin, 5 rebound, dan 6 assist. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat