visitaaponce.com

BTN Jakarta Run 2023 Bantu Upaya Sport Tourism

BTN Jakarta Run 2023 Bantu Upaya Sport Tourism
BTN Jakarta Run 2023 akan berlangsung pada 12 November 2023(MI/Akmal Fauzi)

TURNAMEN lari marathon bertajuk "BTN Jakarta Run 2023" yang akan berlangsung pada 12 November 2023 diharapkan membantu upaya Jakarta sebagai destinasi kota wisata olahraga dunia. PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Harto mendukung kegiatan yang diinisiasi Bank Tabungan Negara (BTN).

Heru menjelaskan kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk kegiatan olahraga lari lainnya agar dapat memajukan Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terutama bagi roda perekonomian masyarakat.

“Kami siap memberikan dukungan kegiatan BTN Jakarta Run ini secara penuh. Saya berharap kegiatan ini dapat memajukan Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta, dan memberikan kontribusi positif terutama bagi roda perekonomian masyarakat” kata Heru pada acara 42K Dress Rehearsal, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/10).

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan, BTN Jakarta Run 2023 merupakan wajah baru event marathon internasional di Jakarta. Event ini juga menjadi wadah bagi para pelari untuk menyalurkan hobi dan prestasinya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelari dapat menyalurkan hobi dan prestasi nya, dan saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat," ujar Nixon LP Napitupulu.

Saat ini sudah ada 9.000 pendaftar dan registrasi akan ditutup pada 28 Oktober 2023. Race Director BTN Jakarta Run 2023 Satrio Guardian menjelaskan bahwa terdapat 4 jarak yang dapat dipilih dalam kegiatan BTN Jakarta Run 2023 yaitu 5K, 10K, Half marathon, dan Marathon. Untuk rute BTN Jakarta Run akan melewati icon-icon monumen dan bangunan Kota Jakarta.

“Selain itu juga akan ada cheering point yang akan menampilkan tarian-tarian daerah khususnya Jakarta. Kita juga menyediakan race village serta festival yang akan memeriahkan event BTN Jakarta Run 2023 ini. Dan rute yang kami sediakan akan melewati icon- icon monumen dan bangunan di Jakarta ya seperti Monas, Bundaran HI, Jendral sudirman dan lainnya," kata Satrio Guardian. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat