visitaaponce.com

Layani Medis Atlet, Royal Sports Kerja Sama dengan Persib dan Prawira Harum Bandung

Layani Medis Atlet, Royal Sports Kerja Sama dengan Persib dan Prawira Harum Bandung
Acara penandatanganan kerja sama antara Royal Spors dengan Persib dan klub basket Prawira Harum Bandung di Bandung, baru-baru ini.(Ist)

ROYAL Sports merupakan rumah sakit dan klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yang telah hadir sejak 2014.

Berada di bawah naungan Rumah Sakit Royal Progress, Royal Sports menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan lengkap yang berfokus dalam mencegah, mengobati, hingga membantu masa pemulihan bagi seluruh masyarakat dengan gaya hidup aktif, termasuk penggiat olahraga dan atlet profesional.

Untuk memperluas manfaat yang diberikan, Royal Sports menjalin kerja sama sinergis dengan klub sepak bola Perib dan klub basket Prawira Harum Bandung yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) baru-baru ini.

Baca juga: Sport Orthopedic Pulihkan Cedera Atlet untuk Kembali Tampil Prima

Memahami apa yang dibutuhkan atlet, Royal Sports bersama dengan Persib dan Prawira Harum Bandung menghadirkan solusi perlindungan kesehatan terhadap para atlet profesional  yang berada di bawah naungan kedua klub olahraga tersebut.

Di dunia olahraga, penanganan cedera merupakan hal yang penting dilakukan, mengingat resiko terjadi cedera di dalam setiap pertandingan olahraga cukup besar.

Oleh karenanya, pemeriksaan kesehatan merupakan hal penting untuk dilakukan sebelum memulai program kebugaran. Di samping berdampak pada kesehatan secara umum, pemeriksaan tersebut juga dapat membantu untuk menghindari potensi cedera.

Bantu Atasi Cedera Atlet

“Selama bertahun-tahun kami telah membantu banyak atlet yang cedera kembali pulih dan mampu bersaing kembali di lapangan," kata Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K), Clinical Director Royal Sports dalam keterangan pers, Minggu (22/10)>

"Sejak saat itu pula kami telah menjalin kerja sama dengan berbagai asosiasi maupun klub olahraga profesional. Kali ini, kami merasa bangga bisa ditunjuk menjadi mitra kesehatan resmi bagi klub olahraga, seperti Persib dan Prawira Harum Bandung," jelas dr,Bobby.

"Kami berharap bahwa kerja sama ini akan memberikan peningkatan fungsinya seorang atlet dan fungsi kami sebagai partner kesehatan," ucapnya.

Baca juga: Persib Ingin Curi Poin di Kandang Borneo

"Semoga kerja sama yang baik antara kami bersama Persib dan Prawira Harum Bandung bisa berjalan dengan baik dan membawa kebaikan bagi para atlet kebanggaan Indonesia,” ujar  dr. Bobby.

Melalui layanan kesehatan terkait olahraga yang terintegrasi tersebut, Royal Sports mendampingi seluruh atlet Persib dan Prawira Harum Bandung sebagai partner medis untuk memantau dan memberikan layanan medis baik untuk upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan. 

Sementara itu, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat dan Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa sports injury menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Persib dan Prawira Harum Bandung."

Menurut Teddy, cedera olahraga ini menjadi permasalahan yang serius yang harus mendapat penanganan dari para ahli yang tepat agar proses pemulihan para atlet berlangsung dengan cepat.

Baca juga: Prawira Harum Bandung Juarai IBL 2023 Setelah 25 Tahun

"Oleh karenanya, kerja sama dengan Royal Sports ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja dari para atlet dibawah naungan klub olahraga ini," jelas Teddy.

Royal Sports telah membantu atlet serta individu yang aktif, dan menjadi mitra medis resmi lebih dari 20 klub, termasuk PSSI dan IBL.

Royal Sports memiliki jajaran tim medis spesialis olahraga terbaik dengan layanan unggulan berpusat pada Kesehatan Olahraga dan Penanganan Cedera serta memiliki sejumlah dokter yang ahli di bidangnya seperti Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT(K); dr. Yanuarso, SpOT(K), MHkes; dr. Evan, M.Kes, Sp.OT(K), FICS, AIFO-K; dr. Sophia Hage, SpKO Subsp. APK(K); dr. Dicky Mohammad Shofwan, SpKO; dr. Levina Azarine T., SpKO; dr. Caleb Halim SpKO. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat