visitaaponce.com

Pegula Kejutkan Sabalenka di WTA Finals

Pegula Kejutkan Sabalenka di WTA Finals
Petenis AS Jessica Pegula(AFP/ANTHONY WALLACE)

JESSICA Pegula mengalahkan Aryna Sabalenka secara straight set di laga WTA Finals di Cancun, Rabu (1/11) WIB, setelah petenis peringkat satu dunia itu tampil buruk.

Pegula, yang berperingkat lima dunia, sebelumnya hanya berhasil menang sekali dari lima pertemuan dengan Sabalenka.

Namun, di WTA Finals, petenis Amerika Serikat (AS) itu tampil dominan menghadapi lawannya asal Belarus untuk menang 6-4 dan 6-3.

Baca juga: Swiatek Kalahkan Vondrousova di Penyisihan Grup WTA Finals

Tergantung dari hasil babak penyisihan grup antara Elena Rybakina dan Maria Sakkari, Pegula berpeluang melaju ke babak sistem gugur sebagai juara Grup Bacalar.

Sabalenka, yang merupakan salah satu petenis yang mengeluhkan kondisi lapangan di ajang WTA Finals, terlihat tertekan sepanjang laga melawan Pegula, membukukan 33 unforced error dan lima double fault.

Petenis berusia 25 tahun itu dipatahkan sevisnya di gim kelima set pertama dan Pegula memenangkan gim berikutnya untuk unggul 4-2.

Baca juga: Sabalenka Kalahkan Sakkari di Laga Pembuka WTA Finals

Pukulan Sabalenka melebar di gim berikutnya sehingga Pegula kemabli mendapatkan break dan unggul 5-2.

Meski Sabalenka berhasil mematahkan servis Pegula di gim berikutnya dan memangkas ketertinggalan menjadi 5-4, petenis AS itu mengakhiri set pertama dengan kemenangan dalam tempo 39 menit.

Di set kedua, penampilan Sabalenka tidak membaik dan dia harus tertinggal 4-0.

Kedua pemain kemudian saling mengalahkan untuk membuat kedudukan menjadi 5-2 dan double fault Pegula membuat Sabalenka memangkas kedudukan menjadi 5-3.

Namun, upaya Sabalenka untuk bangkit terhenti setelah Pegula berhasil unggul 0-40 dan mengakhiri set kedua dengan skor 6-3. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat