visitaaponce.com

Sabalenka Kalahkan Sakkari di Laga Pembuka WTA Finals

Sabalenka Kalahkan Sakkari di Laga Pembuka WTA Finals
Petenis Belarus Aryna Sabalenka(AFP/Pedro PARDO)

UNGGULAN teratas Aryna Sabalenka semakin dekat memastikan diri menduduki peringkat satu dunia di akhir tahun setelah tampil dominan saat mengalahkan petenis Yunani Maria Sakkari di babak penyisihan grup WTA Finals, Senin (30/10) WIB.

Petenis Belarus berusia 25 tahun, yang menjadi juara Australia Terbuka tahun ini, membukukan enam servis aces dan 17 winner saat menang telak 6-0 dan 6-1 atas Sakkari di Cancun, Meksiko.

Sakkari sempat menyelamatkan tiga match point di set pamungkas namun tetap menyerah dalam tempo 74 menit.

Baca juga: Kalahkan Medvedev, Sinner Jadi Juara di Wina

"Laga ini tidak semudah skornya. Saya hanya berusaha tetap fokus dan mengendalikan diri. Saya bekerja keras untuk menang," unglap Sabalenka.

Di laga lainnya, petenis Amerika Serikat (AS) Jessica Pegula mengalahkan petenis Kazakhstan Elena Rybakina 7-5 dan 6-2 dalam tempo 83 menit di laga penyisihan grup WTA Finals.

Dua grup yang beranggotakan masing-masing empat petenis akan digelar hingga Jumat (3/11) dengan dua peringkat atas melaju ke babak semifinal pada Sabtu (4/11). Laga final akan digelar pada Minggu (5/11).

Baca juga: Auger-Aliassime Sukses Pertahankan Gelar di Basel

Sabalenka berusaha menahan gempuran petenis peringkat dua dunia Iga Swiatek, juara bertahan Prancis Terbuka, untuk mempertahankan posisinya sebagai peringkat satu dunia.

Sabalenka akan mengakhiri tahun sebagai peringkat satu dunia jika berhasil mencapai babak final WTA Finals apa pun hasil Swiatek. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat