visitaaponce.com

Gaganjeet Bhullar Memimpin di Hari Pertama Indonesian Masters

Gaganjeet Bhullar Memimpin di Hari Pertama Indonesian Masters
Pegolf India Gaganjeet Bhullar berlaga di BNI Indonesian Masters 2023(AFP/Paul Lakatos)

PEGOLF India Gaganjeet Bhullar mengawali putaran pertama BNI Indonesian Masters 2023 dengan hasil apik. Mencetak skor 63 (8-di bawah-par), pegolf berusia 35 tahun tersebut langsung memimpin klasemen sementara pada hari pertama yang berlangsung Kamis (16/11) di Royale Jakarta Golf Club.

Bhullar mengungguli peringkat kedua pegolf Amerika Serikat Paul Peterson, Phachara Khongwatmai dari Thailand, dan Honey Baisoya dari India.

Putaran pertama harus terhenti sekitar pukul 17.05 WIB lantaran cuaca buruk demi menghindari petir. Posisi Bhullar tetap tidak tergoyahkan meski empat grup pegolf lagi masih akan menyelesaikan sisa hole di hari kedua.

Baca juga : Jonathan Wijono Targetkan Masuk 4 Besar di BNI Indonesia Masters

Memulai putaran pertama dari tee 10, Bhullar langsung membukukan birdie pada hole pertama. Dia menambah dua birdie lagi pada dua hole akhir dalam sembilan hole pertama (first nine).

Peraih 10 gelar Asian Tour itu mengakui permainan cemerlangnya hari ini terbantu karena ada penyesuaian pada pukulannya.

Baca juga : Indonesian Masters Jadi Seri Penutup International Series 2023

"Saya menemukan sesuatu dengan pukulan saya di beberapa hole pertama dan terus mengulangi pukulan yang sama. Hingga akhirnya, hasilnya adalah 8-di bawah-par," ucapnya.

"Itu lebih berkaitan dengan cara saya melihat garis. Saya hanya mengubah cara saya memvisualisasikan putt. Tidak ada yang berubah dalam pukulan saya, hanya kemampuan untuk mengubah cara membaca garis dari sudut pandang yang berbeda." imbuh Bhullar.

Bhullar sementara hanya unggul dua pukulan dari Paul Peterson, Phachara Khongwatmai, dan Honey Baisoya yang sama-sama membukukan skor 65 (6-di bawah-par). 

Sementara itu, dua pegolf Indonesia, Jonathan Wijono dan Elki Kow menembus 20 besar. Jonathan yang bermain di grup pertama terlebih dahulu menjadi pegolf pertama Indonesia yang mencetak skor terendah dengan 68 pukulan (3-di bawah-par).

Catatan itu menjadi skor terbaik Jonathan sepanjang empat kali keikutsertaannya di Indonesian Masters. Adapun Elki masih memiliki peluang untuk naik posisi karena menyisakan satu hole.

"Banyak pukulan (stroke) saya yang solid hari ini. Mungkin karena sejak datang di pagi hari saya sudah merasa confidence, meski tidak mau terlalu over-confidence juga. Jadi, saya berusaha main secara konservatif dan agresif di waktu yang bersamaan," kata Jonathan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat