visitaaponce.com

Dua Pegolf Indonesia Lolos Cut Indonesian Masters

Dua Pegolf Indonesia Lolos Cut Indonesian Masters
Pegolf India Gaganjeet Bhullar bersiap memukul bola di Indonesian Masters 2023(Dok. Asiantour)

INDONESIA melanjutkan tradisi dengan menempatkan pegolf terbaiknya menuju dua putaran akhir ajang Indonesian Masters 2023. Dari total 72 pegolf yang lolos cut, Indonesia meloloskan Jonathan Wijono dan Kevin Caesario Akbar.

Pada babak kedua yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Jumat (17/11), Jonathan terlebih dahulu memastikan tempat ke putaran ketiga. Jonathan berhasil menyelesaikan 36 hole dengan 5-di bawah-par. Dia menuntaskan putaran kedua dengan skor 69 (2-di bawah-par).

Memulai putaran kedua dari tee 10, Jonathan mampu menutup sembilan hole pertama dengan dua birdie. Hanya saja, di hole 10 dia mencatatkan double bogey.

Baca juga : Raja Empat Putaran, Bhullar Juarai BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi

Jonathan berhasil bangkit dan menyelesaikan sembilan hole kedua dengan tambahan dua birdie.

“Meski hasilnya 2-under (2-di bawah-par), hari ini saya merasa lebih bagus mainnya. Tee off-nya (pukulan dari tee) lebih oke dari kemarin. Cuma memang ada satu kecelakaan di hole 1 (hole 10 untuk permainan Jowi). Tapi enggak panik sih karena mikirnya masih even par," ucapnya.

Skor 69 di putaran kedua meloloskan Jonatan ke babak ketiga dengan menempati posisi T21 dan hanya berjarak 2 pukulan dengan para pegolf peringat lima besar.

Baca juga : Gaganjeet Bhullar Memimpin di Hari Pertama Indonesian Masters

"Pastinya amazing (bisa lolos cut). Enggak bisa di-describe. Tapi saat ini saya hanya fokus pada permainan. Meski targetnya sih, seperti yang ditanamkan di mindset saya ke situ (masuk 4 besar),  saya hanya ingin fokus pada setiap pukulan, bukan target,” ucap pegolf berusia 22 tahun itu.

Kevin Akbar menyusul lolos cut. Memulai permainan putaran kedua dengan skor 2-di atas-par (73), Kevin tampil apik dengan membukukan skor 67 (4-under-par) di putaran kedua sedangkan total sejak putaran pertama dia mengemas 2-di bawah-par.

Sementara itu, pegolf India Gaganjeet Bhullar terus mendominasi si puncak klasemen. Dia menyelesaikan putaran kedua dengan skor 67 (4-di bawah-par).

Baca juga : Jonathan Wijono Targetkan Masuk 4 Besar di BNI Indonesia Masters

Pegolf berusia 35 tahun tersebut makin kokoh di puncak klasemen dengan total 12-di bawah-par.

"Saya pikir salah satu faktor yang membuat saya bisa berada di posisi sekarang, 12-di bawah-par setelah dua putaran adalah kemampuan drive saya. Dalam dua putaran terakhir, saya pikir hanya missed di dua fairway," ujarnya.

Bhullar memimpin dengan selisih tiga pukulan dari pegolf Kanada Richard T Lee dan dan empat pukulan dari juara turnamen US Masters 2018 Patrick Reed. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat