visitaaponce.com

Jonathan Wijono Targetkan Masuk 4 Besar di BNI Indonesia Masters

Jonathan Wijono Targetkan Masuk 4 Besar di BNI Indonesia Masters
Pegolf Indonesia Jonathan Wiyono(MI/Vicky Gustiawan)

PEGOLF profesional Indonesia, Jonatan Wijono pasang target tembus empat besar dalam ajang BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi yang digelar pada 16-19 November 2023 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur.

"Target utama top 4. Cuma yaitu tadi, belajar dari tahun lalu enggak pressure diri sendiri jadi main se-enjoy mungkin, selepas mungkin. Tetap fokus, tetep pengen menang tapi lebih di jaga," kata Jowi sapaan akrabnya (2/11).

Jowi mengaku telah beberapa kali turun pada ajang tersebut. Pada gelaran sebelumnya, ia mengaku tak dapat mendapatkan hasil yang memuaskan karena pada tahun itu, ia menempati rangking nomor satu nasional.

Baca juga : Kalahkan JMC, HGCI Amankan Posisi di Final Liga Golf Jakarta

Sebagai salah satu pegolf Indonesia, Jowi pun memiliki target pribadi dapat tampil mewakili Indonesia di ajang olimpiade. Sebab, sejauh ini Indonesia masih belum memiliki wakil kasta tertinggi kejuaraan olahraga dunia itu.

"Saya pengen coba main di Olimpiade, soalnya kan belum ada orang Indonesia main di Olimpiade untuk golf ya," sebutnya.

Baca juga : Turnamen Golf Jasa Keuangan Cup (JKC) 2023 Diikuti 240 Peserta

Hal tersebut diungkapkan Jowi saat mengikuti rangkaian acara BNI Indonesian Masters dengan tajuk BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023-Media Golf Day.

Di sisi lain, Pendiri Indonesian Masters dan Ketua dari Asian Tour, Jimmy Masrin mengatakan, turnamen tersebut digelar dengan tujuan supaya para jurnalis dapat lebih mengenal permainan golf.

Kegiatan yang digelar satu hari ini mengundang lima pegolf profesional Indonesia. Mereka adalah Naraajie Emerald Ramadhanputra, Jonathan Wijono, Kevin C. Akbar, George Gandranata, dan Bradley Taslim. Kelima pegolf profesional itu memandu rekan-rekan media untuk belajar memukul bola golf di driving range.

“Selama ini rekan media selalu berada di outside rope (luar lapangan) dalam memberitakan kegiatan-kegiatan maupun aktivitas BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi. Kini, mereka berkesempatan langsung untuk merasakan apa dan bagaimana olahraga golf ini di inside rope (dalam lapangan)," kata Jimmy dalam keterangannya (2/11).

"Di samping itu, mereka juga bisa mengenal dan membangun hubungan baik dengan para pegolf nasional kita,” imbuhnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat