visitaaponce.com

Joan Mir Sebut Ada Evolusi di Motor Honda 2024

Joan Mir Sebut Ada Evolusi di Motor Honda 2024
Pembalap Repsol Honda Joan Mir(AFP/KARIM JAAFAR)

PEMBALAP Repsol Honda Joan Mir mengaku senang dengan peningkatan yang dilakukan Honda saat tes MotoGP di Valencia.

Mir dan rekan setim barunya, Luca Marini, berhasil menunjukkan kecepatan. Bahkan Marini berhasil masuk sepuluh besar di tes Valencia.

Dengan evolusi besar yang terjadi, Mir merasa senang dengan motor baru yang disediakan Honda dan mengklaim ini adalah perubahan besar pertama yang dilakukan pabrikan Jepang tersebut.

Baca juga: Bagnaia Optimistis Bisa Maksimalkan Potensi Motornya di Musim 2024

"Ini adalah sesuatu yang membuat saya sangat senang. Ini adalah pertama kalinya saya mulai melihat evolusi pada motor, paket dan kami mencoba banyak hal," kata Mir.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan time attack, tapi meski seperti itu, kami tidak buruk. Dalam hal kecepatan, saya bisa menjadi kuat dan mendapatkan perasaan, kepercayaan diri dengan itu," imbuhnya.

Walaupun begitu, Mir mengaku juga menyebutkan masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk menyempurnakan motornya.

Baca juga: Di Giannantonio Nikmati Jadi Bagian Tim Mooney VR46

"Kami akan melakukan beberapa pekerjaan rumah bagi Honda untuk tiba di Sepang dengan motor yang lebih baik," ujar Mir.

Membahas tentang kebugarannya, Mir sangat senang bisa mulai bekerja untuk musim 2024 setelah musim pertama yang sangat sulit bersama tim. Mir sempat mengalami cedera leher yang membuatnya terganggu di balapan penutup MotorGP.

"Tapi saya membuat beberapa langkah maju dengan mobilitas saya dan besok saya mungkin akan berada di tempat tidur sepanjang hari, tapi saya bisa melakukan tes. Itu sangat bagus," ungkapnya

Tes di Valencia menandai pertama kalinya Mir mengendarai motor baru RC213V 2024, sekaligus menjadi kesempatan pertama untuk bekerja sama dengan kepala kru baru Santi Hernandez.

"Saya menikmati waktu di atas motor dan ini adalah metode kerja yang sedikit berbeda, tapi saya sangat menikmatinya," pungkas Mir. (Crash/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat