visitaaponce.com

Kupas Fitur Sepatu Ortuseight Hypersonic 1.3, Taklukkan Sejumlah Lomba Lari Dunia

Kupas Fitur Sepatu Ortuseight Hypersonic 1.3, Taklukkan Sejumlah Lomba Lari Dunia
Pelari menggunakan Ortuseight Hypersonic 1.3(Dok. Ortuseight)

PRODUSEN sepatu dalam negeri, Ortuseight baru saja meluncurkan seri Ortuseightrunning terbaru, yaitu Ortuseight Hypersonic 1.3 yang diklaim memiliki keunggulan signifikan dibanding pendahulunya. 

Sepatu itu bahkan sudah digunakan untuk berlomba di sejumlah ajang lari internasional, seperti Asian Open SIngapore 2023, Iron Man World Championship, Berlin Marathon 2023, Chicago Marathon 2023, dan Ironman World Championship Women’s Race. 

Dari sisi fitur, sepatu lari teknikal itu mengalami peningkatan pada sisi upperdengan material single layer ultra-breathable mesh yang membuat pengguna dijamin lebih nyaman karena mesh dibuat tanpa menggunakan tambahan apapun yang memberikan kenyamanan bernapas dan sensasi gerak lebih ringan. 

Baca juga : Merek Sepatu Lari Saucony Buka Toko Ketiga di Indonesia

Mesh yang ringan dan berlubang  direkomendasikan saat berlari dengan suhu panas atau situasi dengan kelembaban tinggi. Material ini juga memiliki drainase kelembaban yang sangat baik untuk evaporasi keringat pelari. 

Ortuseight Hypersonic 1.3 juga untuk pertama kalinya memperkenalkan penggunaan heel pad yang membuat cushion-nya terasa lebih optimal, new serrated shoelace, serta teknologi unggulan kinetic blade carbon plate. 

“Ironclad running shoes atau sepatu lari berlapis karbon dirancang khusus secara teknis untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kecepatan lari. Pelat karbon mampu membantu mendorong struktur lenting kaki pelari sehingga pelari dapat berlari dengan terasa lebih efisien,” kata Ayu Putri Wulandari, Brand Communication Assistant Manager Ortuseight.

Baca juga : Pelari Nasional Ingatkan tidak Pakai Sepatu Baru untuk Lomba Lari

\Selain fitur inovasi unggulan, carbon plate, terdapat signature feature lainnya yaitu CumulusFoam dan StratusFoam. CumulusFoam adalah midsole berbahan Injection Phylon yang sangat empuk sekaligus ringan yang memberikan kenyamanan luar biasa. 

“Teknologi ini juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga mencegah pelari mengalami cedera lutut. Sementara StratusFoam adalah teknologi lapisan midsole berbahan Compression Phylon yang lebih ringan dari bahan Phylon biasa,” tutur Ayu.

Fitur khas Ortuseight lain diantaranya adalah Ort-Shox. Teknologi ini ada pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki, sehingga kaki mampu menapak  nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif. 

Baca juga : Tutup Tahun 2023 , Managing Director Sinarmas Saleh Husin Ikuti UI Ultra Marathon

Adapula QuickFit, yaitu material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki. 

Selanjutnya terdapat injeksi OrtStrap, adalah teknologi khusus pada sepatu Ortuseightrunning dalam bentuk lapisan bahan PU ultra-tipis pada area dalam sepatu. Teknologi ini berguna untuk memeluk kaki dan mencegah bagian upper sepatu kendor ketika digunakan berlari. 

Terakhir, pada Ortuseight Hypersonic 1.3 dibenamkan pula teknologi OrtFlow, yaitu penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu yang berventilasi pada posisi yang dapat memaksimalkan aliran udara dalam sepatu, sehingga kaki pelari dapat terus menerus terasa sejuk. 

Baca juga : BTN Jakarta Run 2023 Diikuti 12.600 Pelari 

“Untuk harga, seri ini dibanderol pada angka Rp1.199.000 dengan colorway off-white/ortrange, dan dapat dibeli secara online pada official Online store Ortuseight atau website resmi ortuseight di ortuseight.com dan juga secara offline melalui Official Distribution Channel Ortuseight-PT Vita Nova Atletik di setiap kota seluruh Indonesia,” pungkas Ayu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat