visitaaponce.com

Berubah Pikiran, Nadal tidak Yakin akan Pensiun pada 2024

Berubah Pikiran, Nadal tidak Yakin akan Pensiun pada 2024
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/WILLIAM WEST)

RAFAEL Nadal berubah pikiran dan menegaskan belum dapat memastikan bahwa 2024 akan menjadi tahun terakhirnya sebelum pensiun.

Sebelumnya, petenis berusia 37 tahun itu sempat mengisyaratkan akan gantung raket pada akhir 2024.

"Ada kemungkinan ini akan menjadi tahun terakhir saya dan saya akan menikmati turnamen dengan cara seperti itu," kata Nadal dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Kamis (7/12).

Baca juga: Nadal Optimistis Bisa Kembali Kompetitif Saat Kembali Bermain

"Saya tidak ingin mengumumkannya karena pada akhirnya saya tidak tahu apa yang bisa terjadi dan saya harus memberi diri saya kesempatan untuk tidak mengatakan satu hal pun karena saya akan menjadi apa yang saya katakan," lanjutnya.

Juara Grand Slam 22 kali itu akan kembali dari absen selama hampir setahun karena cedera pada ajang pemanasan Australia Terbuka di Brisbane, bulan depan.

"Saya tidak bisa yakin 100% karena pada akhirnya saya telah bekerja keras untuk kembali berkompetisi dan jika tiba-tiba keadaan dan fisik saya memungkinkan saya untuk melanjutkan dan menikmati apa yang saya lakukan, mengapa saya harus menetapkan tenggat waktu?" tanyanya.

Baca juga: Nadal tidak Pasang Ekspektasi Tinggi di Brisbane

"Saya pikir itu tidak masuk akal," imbuh Nadal.

Nadal masuk dalam daftar peserta Australia Terbuka menjelang dimulainya turnamen Grand Slam pertama 2024 pada 14 Januari mendatang.

Petenis Spanyol itu belum pernah bermain sejak kekalahan di putaran kedua Australia Terbuka dari petenis Amerika Serikat (AS) MacKenzie McDonald, 11 bulan lalu.

Nadal membutuhkan dua kali operasi setelah berjuang dengan cedera pinggul dan merosot ke peringkat 664 dunia karena absen. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat