visitaaponce.com

401 Pecatur Ramaikan Japfa Year End Chess Tournament

401 Pecatur Ramaikan Japfa Year End Chess Tournament
Japfa Year End Chess Tournament digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Sabtu (16/12).(MI/BUDI ERNANTO)

SEBANYAK 401 pecatur mengikuti Japfa Year End Chess Tournament di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta. Ajang tahunan itu berlangsung selama dua hari dan dimulai pada Sabtu (16/12).

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang membuka turnamen itu mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada PT Japfa Comfeed Indonesia dan Percasu yang selalu semangat gelorakan event catur.

"Saya senang catur dimasifkan di generasi muda. Catur ini kedepankan cara pikir dan kelola perasaan. Saya pikir jika generasi muda main catur maka orientasi mereka ialah cerdaskan bangsa. Dengan catur mereka bisa adaptasi di seluruh sektor," kata Dito.

Sementara Ketua Umum Percasi GM Utut Adianto mengatakan kejuaraan-kejuaraan yang diadakan oleh pihaknya dan Japfa terbukti telah melahirkan bibit unggul.

"Japfa Year End Chess Tournament bukti dari konsistensi. Turnamen kali ini juga untuk kesian kalinya Japfa mewujudkan komitmennya. Peserta mencapai 401 orang dari 18 provinsi. Mudah-mudahan dari kejuaraan ini akan ada pecatur yg lebih hebat lagi," tutur Utut.

Adapun Japfa Year End Chess Tournament tahun ini mempertandingkan 5 kategori yang terdiri dari kategori Terbuka yang diikuti 226 pemain. Kategori putra kelompok U-12 diikuti 79 pemain. Kategori putra kelompok U-16 diikuti 46 pemain. Kategori putri kelompok U-12 diikuti 21 pemain dan kategori putri kelompok U-16 diikuti 19 pemain. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat