visitaaponce.com

Fabio Quartararo Ungkap Cara Atasi Masa-masa Sulit di Yamaha

Fabio Quartararo Ungkap Cara Atasi Masa-masa Sulit di Yamaha
Fabio Quartararo.(AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

FABIO Quartararo mengatakan pengaruh memiliki pelatih mental telah memainkan peran besar dalam membuatnya lebih tenang selama momen-momen sulit bersama Yamaha di Moto-GP.

Quartararo mulai bekerja sama dengan seorang psikolog pada tahun 2021 dan telah menjadi pebalap yang lebih tenang pada saat-saat sulit.

"Masalah saya adalah saya bisa marah dengan sangat cepat untuk segala hal. Terutama dengan olahraga. Ini sangat membantu saya dalam memberikan komentar kepada para mekanik, dan bahkan dalam kehidupan saya untuk menjadi lebih tenang," kata Quartararo baru-baru ini.

Baca juga: Cek Jadwal MotoGP 2024. Kapan Giliran Mandalika?

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada ledakan yang terjadi pada juara Moto-GP 2021 itu. Karena ia masih kesulitan untuk mengendalikan emosinya selama Yamaha mengalami penurunan.

Tetapi secara keseluruhan, Quartararo tidak hanya tampil lebih tenang, tetapi juga mampu memberikan umpan balik yang lebih baik.

"Anda harus memiliki tujuan karena jika Anda mengatakan itu tidak bekerja di mana pun, maka mekanik Anda akan berkata 'oke, apa yang Anda ingin saya lakukan? Di mana Anda ingin saya memperbaikinya'. Anda harus memikirkan titik mana yang ingin Anda tingkatkan; belokan, pengereman, dan cengkeraman," beber Quartararo.

Baca juga: Marc Marquez tidak Sabar Uji Coba Mesin Gresini, Januari 2024

"Ini adalah sesuatu yang harus saya pelajari dan memiliki pelatih mental adalah sesuatu yang benar-benar saya pelajari. Tahun ini saya selalu berusaha untuk tetap positif dalam situasi yang sulit," imbuhnya.

Sebagai seorang pembalap, Quartararo sama seperti para juara Moto-GP lainnya yang haus akan kesuksesan.

Hal tersebut, berarti ledakan selalu bisa terjadi terutama saat bersaing memperebutkan gelar dan kemenangan hingga finis sepuluh besar.

Itulah yang terjadi pada tahun 2023, tetapi Quartararo mengatakan bahwa perjuangan yang ia alami bersama Yamaha saat ini akan membuatnya lebih kuat.

"Saya pikir, selalu ada momen-momen sulit yang membuat Anda belajar banyak. Ketika Anda menang, semuanya berjalan baik-baik saja. Namun, pada momen ini Anda mempertanyakan diri Anda sendiri, harus tetap tenang dan mengatasi kesulitan," tutupnya. (Crash/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat