visitaaponce.com

Dukung VR46 Racing Team Jadi Upaya Pertamina Enduro Go Global

Dukung VR46 Racing Team Jadi Upaya Pertamina Enduro Go Global
Ki-ka: CEO VR46 Agency Gianluca Falcioni, Valentino Rossi, dan Dirut Pertamina Lubricants Werry Prayogi.(DOK PERTAMINA LUBRICANTS)

BERSAMA Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio yang memperkuat VR46 Racing Team, Pertamina Enduro akan keliling dunia pada tahun depan. Pertamina Enduro dari PT Pertamina Lubricants seperti diketahui akan 3 musim menjadi sponsor VR 46 Racing Team yang merupakan tim besutan Valentino Rossi. Karena itu nama tim menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai 1 Januari 2024.

Logo Pertamina Enduro akan ditampilkan di Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarai oleh Bezzecchi dan Di Giannantonio, juga di baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

Indonesia tentu akan sangat bangga karena diwakili Pertamina Enduro di 22 seri balapan MotoGP yang akan dimulai di Qatar pada Maret besok. Pertamina Enduro kemudian akan pulang kampung ketika MotoGP digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada akhir September mendatang dan mengakhiri musim di GP Valencia.

Baca juga : Menanti Duet Rider VR46 Racing Team yang Didukung Pertamina Enduro

"Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team juga adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro," kata Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi dalam keterangannya baru-baru ini.

DOK PERTAMINA LUBRICANTS

Baca juga : Marco Bezzecchi Ungkap Alasan Tetap di VR46

Kiri-kanan: Valentino Rossi, Dirut Pertamina Lubricants Werry Prayogi, Team Director VR46 Racing Team Alessio Salucci, dan CEO VR46 Agency Gianluca Falcioni

Sementara Team Director VR46 Racing Team Alessio Salucci mengatakan timnya menyambut Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utama dan itu menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim serta merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan VR46 Racing Team.

"Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP. Sebuah jembatan antara penggemar Italia dengan semua penggemar yang mendukung kami dari Indonesia," kata Salucci.

Baca juga : Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok

Senada, Gianluca Falcioni selaku CEO VR46 Agency, mengatakan sejak awal pihaknya sudah menargetkan untuk memperluas jangkauan terutama pada negara yang terus berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara dinilai memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk VR46 dengan minat yang sangat tinggi terhadap MotoGP.

"Sejak pertemuan pertama dengan Pertamina, kami memahami adanya afinitas nilai yang besar, visi yang sama mengenai olahraga sepeda motor dan pendekatan dalam menghadapi kompetisi. Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan peran dan prestise yang diberikan oleh Pertamina Lubricants," kata Falcioni.

"Saya ingin menekankan bahwa ini bukan sekadar kerja sama biasa, tetapi awal dari sinergi di mana Pertamina Lubricants akan menyediakan wawasan, pengalaman, dan teknologi untuk mencapai kinerja terbaik di lintasan balap," imbuh dia.

Baca juga : Jalin Kerja Sama dengan Tim MotoGP dan Lamborghini Squdra Corse, Pertamina Lubricants tidak Hanya Jadi Sponsor Utama

Dengan dukungan Pertamina Lubricants, VR46 Racing Team tentu akan sangat berharap kesuksesan Bezzecchi pada musim 2023 berlanjut dan bahkan lebih baik pada musim depan. Rookie of the Year 2022 itu pasti akan sangat semangat dengan adanya dukungan Pertamina Lubricants.

Begitu juga dengan VR46 Racing Team sendiri yang sejauh ini sudah berhasil membina para pembalap di ajang MotoGP. Marini dan Francesco Bagnaia merupakan dua rider yang pernah dibesarkan namanya oleh tim yang didirikan Rossi pada 2014 itu.

Dukungan untuk rider muda

Baca juga : Bezzecchi dan Diggia Fokus Latihan MotoGP di Sepang

Tidak hanya memanfaatkan momentum MotoGP, target Go Global Pertamina Lubricants juga ingin diraih melalui pembinaan pembalap muda. Melalui kerja sama dengan VR46 Riders Academy yang akan dimulai pada 2025, para talenta muda di Tanah Air berkesempatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembalap sukses seperti Rossi.

"Dalam kerja sama kami dengan VR46 Racing Team itu ada VR46 Riders Academy yang mulai 2025 kami aktifkan untuk akademinya sehingga diharapkan kita bisa membawa putra-putra terbaik dari Indonesia untuk bisa berada di sana," kata Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants Nugroho Setyo.

Nugroho menjelaskan, pihaknya akan mencari talenta pembalap berbakat di Tanah Air melalui berbagai ajang balap motor untuk bisa ditawarkan kesempatan masuk ke VR46 Riders Academy.

Baca juga : Marini Targetkan Podium Perdana dengan Honda di Musim 2024

Salah satunya, yakni melalui ajang balap motor Pertamina Enduro RSV Racing Championship yang telah diselenggarakan pada 8-10 Desember 2023 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. "Kami akan bawa ke sana (Italia) untuk didik di akademi sehingga bisa suatu saat bisa masuk ke ajang MotoGP," ujarnya.

Nugroho mencontohkan sejumlah pembalap MotoGP sudah dihasilkan dari VR46 Riders Academy, seperti Bagnaia, Luca Marini, Enea Bastianini, dan Bezzecchi.

Baca juga : Cek Jadwal MotoGP 2024. Kapan Giliran Mandalika?

AFP/MONEY SHARMA

Rider VR46 Racing Team Marco Bezzecchi menjadi pemenang di GP India 2023.

Nugroho berharap ada talenta muda pembalap motor di Indonesia, seperti M Fadli dan Doni Tata, yang muncul ke depannya dan dapat didorong untuk mencapai kancah internasional.

"Ya kita tidak boleh tergesa-gesa, makanya kami mengambil langkah untuk kerja sama dengan sekolah balapnya Rossi pada 2025. Jadi kerja sama kami di ajang balap juga akan berlangsung di sisi pembinaan pembalap muda Indonesia. Ini tentu jadi mimpi besar Kita semua, melihat pembalap Indonesia yang bisa bertarung di level tertinggi balap motor dunia."

Lebih lanjut, Nugroho kembali menegaskan bahwa kemitraan yang dilakukan dengan VR46 Racing Team juga tentu menjadi bagian dari langkah ekspansi perusahaan mengangkat produk dalam negeri seperti Pertamina Enduro ke kancah internasional. (Ant/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat