visitaaponce.com

Mitchell Tegaskan Tekad Bela Timnas AS di Olimpiade Paris 2024

Mitchell Tegaskan Tekad Bela Timnas AS di Olimpiade Paris 2024
Pebasket Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell(AFP/Emmanuel Dunand)

PEBASKET klub NBA Cleveland Cavalier Donovan Mitchell menargetkan masuk dalam daftar skuat timnas bola basket Amerika Serikat (AS) di Olimpiade Paris 2024.

"Itu adalah tujuannya. Kembali ke sini dan berada di sini pada (Olimpiade) musim panas nanti," ungkap Mitchell, dikutip dari laman resmi Olimpiade, Jumat (12/1).

Atlet berusia 27 tahun tersebut sebelumnya pernah masuk ke dalam daftar finalis seleksi tim bola basket putra AS untuk Olimpiade Tokyo 2020, tapi pada akhirnya ia tidak menjadi bagian dari tim yang meraih medali emas di Jepang itu.

Baca juga: Djokovic dan Alcaraz Targetkan Raih Emas Perdana Olimpiade di Paris

"Bermain untuk tim AS sangatlah berarti karena bisa menjadi bagian dari hal itu, untuk mewakili negara Anda," kata Mitchell.

Mitchell sebelumnya juga mewakili AS di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2019. Namun, tim tersebut mencatatkan hasil terburuk mereka di ajang global tersebut dan mengakhiri turnamen di peringkat ketujuh.

"Kami kalah. Kami kalah dari Prancis dan Serbia. Jadi, saya ingin menemukan cara untuk bangkit kembali dan mendapatkan medali emas," ujar Mitchell.

Baca juga: Indonesia Tambah Satu Tiket Atlet Olimpiade Paris 2024 dari Cabor Menembak

Timnas bola basket AS menargetkan mampu mempertahankan medali emas di Olimpiade mendatang dan membalaskan kekalahan mereka di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.

Dengan beredarnya rumor bahwa LeBron James sedang mengumpulkan sejumlah bintang NBA untuk mengembalikan citra bola basket AS dan mempertahankan medali emas Olimpiade mereka di Paris, spekulasi seputar tim tersebut sudah tinggi.

Namun, bahkan dengan pemain berkaliber tertinggi di dalamnya, ada perasaan bahwa tugas AS di Olimpiade tidak akan sesederhana itu. 

Mitchell menyoroti tantangan ini dan kesediaan tim AS untuk menerimanya.

"Ada Spanyol, Serbia, ada Kanada yang bermain bagus, jadi ini akan sulit. Ini tidak akan mudah. Tapi, saya pikir kami siap menghadapi tantangan ini. Kami harus pergi ke sana dan mempertahankan emas kami," tegas Mitchell. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat