visitaaponce.com

Ester Nurumi Hadapi Gregoria Mariska di Babak 16 Besar Indonesia Masters

Ester Nurumi Hadapi Gregoria Mariska di Babak 16 Besar Indonesia Masters
Dua tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi (kiri) dan Gregoria Mariska.(PBSI)

TUNGGAL putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo maju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Selanjutnya, Ester akan menghadapi sesama wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Ester lolos ke 16 besar setelah mengalahkan wakil Kanada, Wen Yu Zhang dengan skor 21-16, 21-11.

“Bersyukur menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Permainan saya hari ini jauh lebih baik ketimbang kemarin. Sejauh ini saya sudah lebih menyesuaikan dengan kondisi lapangan dengan baik,” kata Ester.

Baca juga : Gregoria Mariska Tunjung Lanjut ke Babak 16 Indonesia Masters 2024

Dalam menghadapi seniornya sendiri, Ester mengaku tidak mau jemawa dan bertekad ingin melangkah lebih jauh untuk mendongkrak peringkat. 

“Menghadapi senior sendiri, saya sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan lawan," sebutnya.

Baca juga : Duh, Jonatan Christie Kandas di Babak Awal Indonesia Masters 2024

"Saya bertekad ingin nothing to lose untuk bisa melangkah jauh dan tidak berpikir terlampau jauh terlebih dahulu,” imbuhnya lagi. 

Fakta Indonesia Masters: Jadi Tiket ke Olimpiade Paris

Turnamen Indonesia Masters 2024 akan dihelat hingga 28 Januari 2024 di Istora Senayan Jakarta, dengan menghadirkan sederet pemain top dunia.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2024 Armand Darmadji mengatakan sebanyak 278 pemain dari 29 negara hadir pada turnamen BWF Super 500 tersebut.

“Negara yang hadir mengirimkan pemain terbaiknya, bisa disebut Taiwan datang dengan kekuatan terbesar dengan membawa 36 pemain, menyusul Tiongkok (34), Malaysia (26), Jepang (22), Denmark (22), Thailand (14), Amerika Serikat (10), dan India (9). Sementara, tuan rumah Indonesia menyertakan 34 pemain,” kata Armand.

Selain menghadirkan aksi dari para pemain top dalam dan luar negeri, Indonesia Masters 2024 juga merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris, total 9.200 poin ranking, serta memperebutkan prize money dengan total mencapai US$420.000 atau sekitar (Rp6,3 miliar). (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat