visitaaponce.com

Ayorenang.id Bikin Kejuaraan Renang Pelajar 2024 Konsep Liga

Ayorenang.id Bikin Kejuaraan Renang Pelajar 2024 Konsep Liga
Kejuaraan Renang Pelajar 2024 berlangsung di Jakarta, Sabtu (27/1).(Dokpri.)

ANIMO masyarakat di Indonesia terhadap olahraga pascapandemi kian meningkat. Salah satu olahraga yang banyak digemari ialah renang, terutama di kalangan pelajar.

Untuk mewadahi hal tersebut, platform online (daring) pertama di Indonesia yang memberikan layanan seputar olahraga renang, Ayorenang.id, mengadakan Kejuaraan Renang Pelajar 2024 dengan Tajuk Fun Swimming Competition 2024 Swim To The Challenge. Acara digelar pada Sabtu, 27 Januari 2024, di North Aquatic Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Kate Douglass Pecahkan Rekor Amerika dalam Pro Swim Series di Knoxville

Lomba itu mengajak seluruh pelajar tingkat TK, SD, SMP, dan SMA untuk mengikuti kejuaraan yang mempertandingkan lima gaya yaitu dada, punggung, kupu-kupu, dan bebas. Ayorenang.id ialah digital ecosystem swimming sports yang menyediakan informasi dan fitur seputar olahraga renang mulai dari registrasi online lomba renang, marketplace kursus renang, sampai dengan toko online peralatan renang.

CEO Ayorenang.id, Rino Wattimena, mengatakan melalui kegiatan lomba renang ini diharapkan menjawab permasalahan tentang kurangnya wadah dan informasi bagi perenang seluruh Indonesia. "Ayorenang.id menerapkan konsep lomba yang berbeda. Dengan mengusung konsep liga, peserta lomba tidak berhenti pada satu lomba saja tetapi akan dihitung berdasarkan jumlah lomba dalam setahun dengan pengumpul medali emas terbanyak akan mendapatkan hadiah di akhir periode liga tersebut yang berdurasi selama 12 bulan," ujar Rino dalam keterangan tertulis, Minggu (28/1).

Baca juga: Tujuan Pengenalan Air dalam Olahraga Renang

Menurutnya, platform ini juga akan membantu para perenang pemula berbakat untuk dapat dikembangkan dan menjadi atlet renang profesional. Melalui fitur online liga klasemen, khalayak dapat melihat peringkat serta prestasi dari masing-masing perenang secara online. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat