visitaaponce.com

Cedera, Pegula Absen di Tur WTA ke Timur Tengah

Cedera, Pegula Absen di Tur WTA ke Timur Tengah
Petenis AS Jessica Pegula(AFP/David GRAY)

PETENIS Amerika Serikat (AS) Jessica Pegula dipastikan absen di turnamen WTA 1.000 di kawasan Timur Tengah, di Doha dan Dubai, karena cedera leher.

Petenis peringkat empat dunia itu merupakan runner-up di Doha, tahun lalu, setelah kalah dari Iga Swiatek di laga final. Saat itu, turnamen di Doha itu masih berada di level 500. Pegula juga mencapai semifinal di Dubai.

WTA, dalam pernyataan resmi, Jumat (2/2), mengatakan Pegula menyusul rekan senegaranya Madison Keys serta Petra Kvitova dan Belinda Bencic sebagai petenis putri papan atas yang melewatkan turn Timur Tengah pada Februari ini.

Baca juga : Duel Swiatek dan Sabalenka Memanas di AS Terbuka, Grand Slam Terakhir

Keys tengah menjalani perawatan untuk cedera bahu yang membuatnya absen di ajang Australia Terbuka. Adapun Kvitova dan Bencic tengah mengandung.

Pegula tersingkir di putaran kedua Australia Terbuka dari petenis Prancis Clara Burel. Setelah itu, Pegula mundur dari nomor ganda putri. Dia dijadwalkan berpasangan dengan sesama petenis AS, Coco Gauff, sebagai unggulan teratas.

Sejak saat itu, Pegula sudah tidak bermain. Sebelumnya, dia mundur menjelang laga semifinal di Adelaide Internasional karena sakit perut.

Baca juga : Iga Swiatek Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2023 TIME

Meski begitu, Pegula masih ada dalam daftar peserta untuk turnamen WTA 500 di San Diego, yang akan dimulai pada 26 Februari. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat