visitaaponce.com

Baznas Gelar Indonesia Run for Palestine

Baznas Gelar 'Indonesia Run for Palestine'
Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad, MA(HO)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan kegiatan kemanusiaan dengan tema "Indonesia Run for Palestine". Ajang yang akan berlangsung Minggu (25/2) mendatang juga merupakan rangkaian acara peringatan HUT Baznas ke-23.

Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad, MA mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung aksi kemanusiaan dan menggalang donasi bagi Palestina, dengan kegiatan utamanya berupa Fun Run. "Ini bukan olahraga biasa, tetapi ini adalah bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita di Palestina," kata Noor Achmad dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/2).

Ia menjelaskan, dengan konsep kolaboratif, Baznas mengundang seluruh masyarakat tanpa terkecuali, untuk bersama-sama bergerak bagi Palestina dan mengambil bagian pada kegiatan 'Indonesia Run for Palestine' baik menjadi peserta, sponsor, maupun dukungan lainnya.

Baca juga : McDonald's Indonesia dan Baznas Bergandengan Tangan untuk Palestina

Fokus utama kegiatan ini, lanjutnya, ada pada nilai-nilai kemanusiaan serta dukungan kepada saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan bantuan. "Program ini mencakup acara Fun Run sebagai kegiatan utama dengan target 1000 peserta, di mana peserta nantinya akan berlari atau berjalan bersama dalam semangat persatuan dan solidaritas untuk rakyat Palestina," lanjutnya.

Lebhi jauh, Noor Achmad mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas dukungannya pada perhelatan 'Indonesia Run For Palestine'. Start dan finis ajang ini berada di area Kantor Kemenpora, Senayang, Jakarta Pusat.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh kementerian/lembaga/komunitas dan masyarakat umum dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam kebaikan, serta menyatukan upaya untuk mencapai tujuan kemanusiaan bersama," ucapnya.

Baca juga : Olahraga Lari Semakin Populer di Kalangan Anak Muda

Ia juga berharap kegitan ini dapat menjadi jembatan untuk bersama-sama berkontribusi demi kemanusiaan melalui Fun Run dan berbagai kegiatan donasi lainnya. Dikatakan, Baznas masih membuka lebar bagi seluruh pihak yang ingin berpartisipasi langsung untuk mendukung acara ini. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat