visitaaponce.com

Tim Basket Sekolah Lentera Indonesia Juarai JYBL Cup 2024

Tim Basket Sekolah Lentera Indonesia Juarai JYBL Cup 2024
TIM bola basket Sekolah Lentera Indonesia (LSI), Tim Eagles, menjuarai JYBL Cup 2024 di ACS Jakarta, Minggu (3/3).(DOK SLI)

TIM bola basket Sekolah Lentera Indonesia (LSI) yakni Tim Eagles berhasil keluar sebagai juara pada ajang JYBL Cup 2024. Kompetisi yang dilangsungkan di ACS Jakarta itu mempertemukan tim basket elit untuk kategori grade 4, 5, dan 6 untuk sekolah dasar.

Tim basket Sekolah Lentera Indonesia digawangi oleh pemain andalannya di antaranya Marc C. Wang, Dareon Ilham Koesdjojo, Jason Lukius, Lennox Artoko, Sebastian Kurniawan, Narendra Masou Widjaya, Jordan A. Wijaya, Christoper A. Wang, Oliver Darmawan, Bradley Oentoro, Olivia A. Garyati, Chloe N. Ramli, Carina J. Laurence, dan Catherine A. Wang.

Di babak semifinal, SLI berhasil mengalahkan Sekolah Victory Plus sebelum akhirnya berhasil lolos ke final kejuaraan. Pada final yang berlangsung Minggu (3/3), SLI ditantang Madina Islamic School.

Baca juga : Turnamen Golf GO Ikapi 2024 Bertabur Hadiah Emas

Dalam pertandingan final, tim asuhan Richard Artha Parulian dan asistant coach Mia Claudia dan Douglas Alonge tersebut berhasil menundukkan Madina Islamic School dengan skor 48-25.

Dian Nessya Setiawan selaku perwakilan SLI mengaku senang dengan prestasi siswa-siswi SLI. Ia mengatakan dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki, siswa-siswi ini tidak hanya mampu menoreh prestasi akademik tetapi juga olahraga dan bidang lainnya.

"Harapannya terus menjadi yang terbaik dengan dukungan dari sekolah dan orangtua, dan juga dengan motivasi anak-anak. Kami berharap akan terus menyediakan fasilitas ini agar anak-anak bisa berkembang tidak cuma secara intelektual tetapi juga di area sport, seni dan karakter," ungkapnya.

Baca juga : SMP Santa Laurensia kembali Gelar Laurensia Cup 2024

Raihan juara JYBL Cup 2024 ini melengkapi kesuksesan tim basket SLI setelah pada tahun lalu berhasil menjuarai NH Lion Cup, Playfield Cup, IPEKA Cup, ACS Cup, CC Cup, dan  Asteria Cup.

Hendra Widjaya, orangtua dari Narendra Masou Widjaya, turut gembira menyambut prestasi yang diraih oleh anaknya. Ia mengaku sangat mendukung hobi yang digeluti anaknya tersebut. Selain memberikan support dan dukungan moril untuk kegiatan nonakademik, ia juga memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan bersifat akademik.

"Yang paling penting adalah keduanya berjalan beriringan. Berprestasi di akademik dan olahraga. Jadi anak kita tidak hanya pintar tapi tubuh dan mentalnya juga sehat," tutupnya. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat