visitaaponce.com

Aktivitas Bersepeda Cycling de Jabar Digelar Lagi

Aktivitas Bersepeda Cycling de Jabar Digelar Lagi
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin(MI/NAVIANDRI)

CYCLING de Jabar 2024 kembali digelar pada 25 Mei 2024 mendatang. Gelaran untuk ketiga kalinya ini, akan memiliki rute Cirebon-Kuningan-Ciamis-Banjar-Pangandaran

Cycling de Jabar menjadi kegiatan untuk memanggungkan potensi Jawa Barat (Jabar) melalui aktivitas bersepeda. Kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam mempengaruhi perkembangan sektor ekonomi dan pariwisata di Jabar.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin pada peluncuran dan konferensi pers Cycling de Jabar 2024 di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (14/3) mengatakan, Pemprov Jabar mendukung penuh kegiatan Cycling de Jabar 2024 dan diiharapkan kegiatan ini, akan mendongkrak pariwisata dan perekonomian di kawasan timur Jabar.

Baca juga : Journalist Push Bike 2023 Dorong Tumbuhnya Atlet Sepeda Anak

"Kita melihat adanya potensi perkembangan industri wisata di Jabar selatan, terutama adanya fasilitas-fasilitas, yang memudahkan hadirnya wisatawan wisatawan. Serta dapat membantu ekosistem ekonomi wilayah sekitar," ujarnya.

Menurut Bey, pemprov memang meminta rute baru pada Cycling de Jabar 2024 ini, karena Jabar sangat luas dan punya semua jenis geografis dari gunung hingga pantai. Ia menginginkan adanya eksplorasi lebih luas, termasuk melewati kawasan wisata yang ada di daerah-daerah yang dilewatinya.

Kadispora Provinsi Jabar Asep Sukmana juga menyatakan, harapan terhadap event Cycling de Jabar 2024, agar dapat memanggungkan potensi atlet-atlet di tingkat nasional dan internasional untuk menaklukan rute Jabar yang dikenal indah dan menantang.

Baca juga : Journalist Push Bike 2023 Ajang Pembibitan Atlet Sepeda Usia Dini

"Saya juga berharap penyelenggaraan event Cycling de Jabar dapat memiliki dampak lain yang positif bagi Jabar dengan rutenya yang membentang sepanjang 213 kilometer," jelasnya.

Cycling de Jabar 2024 hadir dengan tiga kategori podium race yang ada dalam program Jabar Challenge. Yaitu kategori KOM, QOM, Intermediate Sprint, dan Stage.

Guna mendukung keberlangsungan acara Cycling de Jabar, turut pula diselenggarakan kegiatan Coffee Ride, sebagai salah satu rangkaian acara menuju penyelenggaraan acara Cycling de Jabar pada 25 Mei 2024 mendatang. (R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Agus Triwibowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat