visitaaponce.com

Maverick Vinales Bahagia Juarai Sprint Race GP Portugal

Maverick Vinales Bahagia Juarai Sprint Race GP Portugal
Pembalap Aprilia Maverick Vinales usai menjadi juara di sprint race GP Portugal.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PEMBALAP Aprilia Racing, Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat di sprint race GP Portugal 2024, Sabtu (23/3), disusul pembalap Gresini Racing Marc Marquez.

"Sudah lama sekali! Hari ini sangat sulit. Banyak pertempuran. Tapi itulah balapan Sprint. Ini sangat melegakan dan saya sangat senang bisa menunjukkan kepercayaan diri dan potensi besar yang kami miliki," kata Vinales dikutip dari Crash.

"Sprint hari ini cukup cepat (3 detik lebih cepat dari tahun lalu). Tapi ban belakangnya tidak turun sehingga saya bisa menekan. Pada akhirnya, luar biasa rasanya bisa meraih kemenangan pertama saya bersama Aprilia. Rasanya gila," imbuhnya.

Baca juga : Maverick Vinales Juarai Sprint Race GP Portugal

Walaupun balapan sprint race mungkin tidak dihitung sebagai kemenangan MotoGP dalam buku rekor, tetapi, setelah menyaksikan rekan setimnya Aleix Espargaro merayakan tiga kemenangan GP dan satu kemenangan di Sprint, ini adalah pertama kalinya Vinales menang sejak bergabung dengan Aprilia pada pertengahan 2021 lalu.

"Kami membalap lebih keras di sprint daripada balapan (GP). Biasanya di sprint adalah tempat saya paling kesulitan, jadi meraih kemenangan di sprint itu luar biasa," sebutnya.

Tanda tanya besar pun lalu muncul selepas menjadi juara di balapan sprint GP Portugal. Ia dihadapkan dengan ekspektasi pada balapan, Minggu (24/3).

Baca juga : Masih Berduka, Maverick Vinales Absen di GP Amerika

Vinales pun mengaku telah mengatur strategi agar bisa berbicara banyak di balapan utama nanti. Sebab, ia mengaku sangat merindukan posisi juara.

"Di kepala saya, saya sudah memikirkannya! Tapi tentu saja, saya sangat lapar akan kemenangan (GP), dan saya rasa tim juga begitu. Jika tidak di sini, maka akan ada di trek lain," tuturnya.

Vinales meraih kemenangan pertamanya di MotoGP bersama Suzuki, sebelum delapan kemenangan berikutnya untuk Yamaha.

Rekan setimnya, Alex Espargaro, finis sebagai pembalap Aprilia terbaik berikutnya di posisi kedelapan, dari posisi ke-13 di grid. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat