visitaaponce.com

AirOne Ku 11 Mix Juara di YMS Ramadan Cup 2024

AirOne Ku 11 Mix Juara di YMS Ramadan Cup 2024 
Tim basket AirOne Ku 11(Dok.YMS Ramadhan Cup 2024)

TIM basket AirOne Ku 11 Mix menjuarai turnamen bola basket YMS Ramadhan Cup 2024 yang diselenggarakan Perbasi Kota Bogor dan YMS. Tim yang bermarkas di Jakarta Pusat itu menambah koleksi trofi pada kompetisi yang berlangsung 17-23 Maret 2024 di GOR Pajajaran Semi Indoor, Kota Bogor. 

Ajang basket tersebut menarik atensi pecinta basket Tanah Air. Sebanyak 12 tim basket berkompetisi dengan melibatkan ratusan atlet muda. 

AirOne Ku 11 Mix menjadi salah satu tim yang disorot selama berlangsungnya kompetisi. Secara total AirOne mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan bahkan raihan itu disempurnakan dengan catatan skor yang sangat mencolok. 

Baca juga : Rayakan HUT ke-1, Sport Complex Maiin Gandaria Gelar Turnamen Basket dan Mini Soccer

Di laga final, AirOne mengalahkan Galaxy Stars dengan skor 50-16. Jason Raditya Tjia, Narendra Masou Widjaya, Mason Zachary Radjimin, Aksa Airlangga, Ben Surya, Noah Hamizan Wicaksono, Marvin Abyan Putra Istanto, Serafin Alexandria Utomo, Annabel Shalom Johanna Janado, dan kapten tim Tafares Achmad Zahir tampil gemilang sepanjang laga. 

Hasil ini tidak hanya membuat AirOne menjuarai kompetisi, tetapi menjadi salah satu tim pencetak skor terbanyak dan tidak terkalahkan selama berlangsungnya kompetisi. Di laga final, Jason Raditya Tjia berhasil menjadi MPV. 

Manajer tim AirOne Ku 11 Mix, Hendra Widjaya, senang atas raihan positif timnya. Kompetisi tersebut dinilai mampu mengasah kemampuan dan mental juara. Dia menargetkan ke depan tim akan lebih sering mengikuti kompetisi untuk menjaga level permainan. 

Baca juga : Dash Sports Gelar Jakarta Short Course dan Dash Basketball Tournament

"Secara game play dan skill, anak-anak sudah sangat baik. Kita akan asah terus melalui kompetisi seperti ini. Bertemu lawan kuat akan semakin baik untuk mereka," ujarnya. 

Lebih lanjut, tim yang berstatus sebagai finalis Kejurprov DKI Jakarta 2023 itu juga diharapkan bisa mencatat prestasi lebih tinggi di kejuaraan yang sama maupun Kejurnas. Hanya, Hendra mengingatkan bahwa yang utama saat ini adalah membangun mental juara dan kekompakkan tim. 

"Prinsipnya kami ingin menjadi yang terbaik di setiap kompetisi, apalagi anak-anak masih sangat muda. Kalau mental juara sudah terbentuk, ini kan jadi modal positif, juga bisa jadi aset buat Timnas Basket Indonesia di masa depan," tambahnya. 

Secara khusus, Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Coach Kemal Wirawan Wicaksono dan Zack Savero yang melatih serta membentuk tim yang solid. Tak lupa, apresiasi kepada orangtua yang sudah memberikan dukungan penuh. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat