visitaaponce.com

Denver Nuggets vs Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards Cetak 43 Poin, Wolves Tekuk Nuggets

Denver Nuggets vs Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards Cetak 43 Poin, Wolves Tekuk Nuggets
Pebasket Minnesota Timberwolves Anthony Edwards melepaskan tembakan dalam laga playoff NBA melawan Denver Nuggets.(X @Timberwolves)

ANTHONY Edwards mencetak poin tertinggi di babak playoff sepanjang kariernya dengan 43 poin ketika Minnesota Timbwolves tampil dominan dan mengalahkan juara bertahan Denver Nuggets 106-99, Minggu (5/5) WIB.

Edwards melesakkan 17 dari 29 tembakannya, termasuk 3 dari 7 tembakan tiga angka, termasuk 6 lemparan bebas untuk meraih lebih dari 40 poin ketiga dalam laga playoff NBA.

"Rekan setim mempercayai saya di berbagai momen krusial pertandingan. Saya berusaha membalas kepercayaan itu," ujar Edwards yang membawa Wolves memimpun 1-0 di semifinal Wilayah Barat melawan Nuggets.

Baca juga : Anthony Edwards Didakwa Lakukan Penyerangan

Gim 2 semifinal Wilayah Barat masih akan berlanjut di markas Nuggets pada Selasa (7/5).

"Bertanding di sini sangat berat. Ketinggiannya, tim mereka, dan para pendukungnya. Saya bangga dengan tim saya. Mereka berjuang keras," ungkap Edwards.

Selain Edwards, peraih gelar Sixth Man of the Year Naz Reid berjasa di kuarter keempat setelah mencetak 14 dari total 16 poinnya di kuarter terakhir laga itu.

Baca juga : Chris Finch Siap Dampingi Minnesota Timberwolves di Laga Pembuka Kontra Denver Nuggets

Edwards menyebut penampilan apiknya terjadi berkat keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 bersama timnas Amerika Serikat (AS).

"Saya bekerja keras sepanjang musim panas. Pujian bagi tim AS. Hal itu membuat saya siap untuk musim ini," tegasnya.

Karl-Anthony Towns, yang mengalami foul trouble hingga posisinya digantikan Reid, mencetak 20 poin sementara Mike Conley menambahkan 14 poin, sementara Rudy Gobert membukukan 13 rebound.

Adapun di Nuggets, yang tidak pernah tertinggal di babak playoff selama dua tahun, dipimpin Nikola Jokic yang mencetak 32 poin, sembilan assist, dan delapan rebound.

Namun, center Serbia itu berada di bawah tekanan sehingga melakukan 7 turnover. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat