visitaaponce.com

Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Bangkok Ikuti Thailand Open 2024

Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Bangkok Ikuti Thailand Open 2024
Pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengungkapkan keinginan bermain maksimal di Thailand Open 14-19 Mei.(Instagram)

PEBULUTANGKIS putri Indonesia bertekad tampil maksimal di Toyota Thailand Open 2024, setelah tampil di Piala Uber beberapa waktu lalu.

Turnamen Thailand Open akan berlangsung tanggal 14-19 Mei 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok. Kejuaraan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420 ribu Dollar AS.

"Hasil bagus di Piala Uber lalu menambah semangat dan keyakinan saya dan teman-teman untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin di Thailand Open nanti," kata pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam keterangannya, Minggu (12/5).

Baca juga : Daftar Nama Atlet Bulu Tangkis RI di Kejuaraan Asia Beregu 2024

"Saya memang tidak memiliki ekspektasi yang muluk-muluk. Saya akan menikmati dulu setiap pertandingan demi pertandingan. Semoga saja dengan berbekal hasil bagus di Piala Uber lalu, hasilnya di Thailand Open juga bagus," tambahnya.

Rekannya, Komang Ayu pun menyampaikan suara yang senada. Penampilan bagus di Piala Uber lalu paling tidak menambah rasa percaya dirinya untuk tampil optimal di Thailand Open.

"Bisa maju ke final Piala Uber tentu menambah keyakinan saya. Motivasinya pasti bertambah. Berkaca dari hasil positif tersebut, saya akan mencoba untuk tampil maksimal di setiap pertandingan," ujar Komang.

Baca juga : Buat Lawan Berlari Kunci Ester Capai Semifinal Korea Masters

Putri Kusuma Wardani yang absen memperkuat tim Piala Uber, juga menyebut keberhasilan rekan-rekannya memotivasi dirinya untuk tampil terbaik di Bangkok nanti.

"Saya tentu termotivasi sukses teman-teman. Saya akan menikmati pertandingan saja nanti," ucap Putri KW.

Sementara pemain ganda campuran, Rinov Rivaldy yang akan berlaga bersama Pitha Haningtyas Mentari, berharap bisa unjuk gigi di kejuaraan ini. Setelah merebut gelar juara di Madrid Spain Masters, akhir Maret silam, rasa percaya diri dan semangatnya makin bertambah.

Baca juga : Dua Ganda Putra ke Semifinal Thailand Terbuka

"Semoga bisa kembali menampilkan performa terbaik lagi di Bangkok nanti," ujar Rinov.

Sementara, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pun ingin meraih hasil yang memuaskan di Thailand Open. Apalagi persiapannya termasuk cukup.

"Dengan Rehan saya harus bisa berkomunikasi lebih baik lagi untuk meneguhkan apa tujuan kami bermain. Semoga saja nanti bisa bermain baik dan syukur-syukur tembus ke semifinal," tutur Lisa. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat