visitaaponce.com

Menikmati Tol Trans Jawa A la Pajero Sport Family

Menikmati Tol Trans Jawa A la Pajero Sport Family
Anggota Komunitas Pajero Sport Family saat beritirahat di Rest Area Km 166 Tol Cipali(Dok. Pajero Sport Family)

KOMUNITAS Pajero Sport Family (PSF) menggelar turing bertajuk Explore Ambarawa 29-31 Maret lalu. Turing yang diikuti oleh 12 mobil Mitsubishi Pajero Sport itu diselenggarakan oleh Chapter C4D PSF dan Chapter Jakarta Raya.

Perjalanan yang seluruhnya melintas tol Trans Jawa itu dimulai dari Jakarta menuju Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Titik pemberhantian pertama dalam turing itu ialah rest area KM 166 tol Cipali yang kerap disebut sebagai "community area" , karena sering dgunakan sebagai tempat berkumpul komunitas.

"Tempatnya yang luas dan memiliki parkir khusus untuk komunitas, selain Komunitas dapat menikmati pemandangan Gunung Ciremai, Rest area KM 166 ini memiliki spot instagramable yaitu,  Mural dan Sign Ads KM 166 seperti di luar negeri. Cocok banget buat yang hobi berfoto atau swafoto," kata Joe, ketua Chapter C4D mengenai pilihan titik kumpul perdana di Rest Area KM 166 Tol Cipali.

Lepas dari titik pemberhentian pertama, peserta turing langsung bergerak menuju Semarang dan menuju titik akhir di Ambarawa. Kecamatan yang terkenal dengan istilah Palagan Ambarawa saat masa pendudukan Jepang itu, menyambut hangat peserta turing yang menikmati makan malam di daerah Bandungan.

DI Ambarawa, peserta turing tak lupa berkunjung ke Museum Kereta Api yang jadi ikon daerah tersebut dan mencoba menaiki kereta api uap yang kala itu digunakan sebagai moda transportasi dari Semarang menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga : Rest Area KM 166 Cipali Akan tambah fasilitas Manjakan Pengunjung

Perjalana turing yang juga napak tilas budaya itu berlanjut di Kota Semarang.  Di ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu, peserta turing berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong dan Lawang Sewu.

Di kota Semarang, peserta turing juga melakukan kegiatan unik, yaitu menggelar gala dinner di seputaran Simpang Lima, Semarang dengan menu jajanan kali lima untuk lebih merasakan suasana khas Kota Semarang.

Perjalanan menikmati Tol Trans Jawa kembali dilalui komunitas PSF kala kembali ke Jakarta. Namun, kali ini mereka menyempatkan diri bertandnag ke Cirebon, Jawa Barat untuk menikmati kuliner khas Cirebonan seperti empal gentong dan nasi jamblang.

Saat perjalanan kembali ke Jakarta rombongan turing PSF memilih titik istirahat di  Rest Area KM 164 Cipali

“Kami sengaja menentukan rest area KM 164 untuk kami singgahi pada arah balik ke Jakarta, untuk mengisi bahan bakar kendaraan, makanan ringan untuk menambah tenaga dan memberikan waktu bagi pengemudi untuk beristirahat sehingga kondisi fit kembali untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta," tandas Bagus, anggota Chapter C4D PSF. (RO/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat