visitaaponce.com

Mitsubishi Sumbang Pajero Sport untuk BLK Samarinda

Mitsubishi Sumbang Pajero Sport untuk BLK Samarinda
Penyerahan satu unit Pajero Sport kepada Balai Latihan Kerja (BLK) di Samarinda(Dok Mitsubishi)

UNTUK terus mendukung dunia pendidikan khususnya di bidang otomotif di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melaksanakan CSR dengan menyerahkan satu unit Pajero Sport kepada Balai Latihan Kerja (BLK) di Samarinda, Senin (21/10).

Kegiatan itu merupakan kelanjutan dari agenda program Mitsubishi CSR Education Program (MEP) 2019.

Tahun ini, MMKSI telah menyumbangkan total 10 unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga kepada tiga lembaga latihan kerja di Jakarta, Bandung, dan Samarinda plus memberikan pelatihan khusus untuk siswa SMK dari sekolah terpilih.

Head of PR & CSR Department MMKSI Aditya Wardani memaparkan, kontribusi MMKSI di bidang pendidikan tidak hanya terpaku pada pengembangan siswa dan fasilitas belajarnya.

Baca juga: Mitsubishi Tarik 1.747 Unit Triton di Indonesia

Karena, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter juga harus didukung dengan tenaga pendidik yang memiliki kualitas.

"Hal tersebut menjadi landasan kami dalam mengembangkan cakupan program CSR ini untuk lembaga latihan kerja di Indonesia dengan harapan, unit yang kami berikan dapat digunakan untuk seluruh kalangan yang ingin mempelajari teknologi dari produk-produk kami. Agenda ini juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemerataan kompetensi yang terintegrasi," beber Aditya.

Unit Mitsubishi Pajero Sport tersebut rencananya akan digunakan sebagai salah satu unit tes dalam Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VII yang merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan dan diikuti 108 instruktur terpilih dari lembaga pemerintah, swasta, maupun industri.

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu program MMKSI untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia dengan memberikan alat praktik berupa kendaraan kepada SMK dan Lembaga Latihan Kerja terpilih.

Selain itu, MMKSI juga memberikan pelatihan otomotif berupa pelatihan teknologi Mitsubishi bagi para siswanya.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2014 lalu, Mitsubishi Motors di Indonesia telah bekerja sama dengan 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 29 unit kendaraan Mitsubishi dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK.

Tahun ini, MMKSI telah mendonasikan 10 unit kendaraan Mitsubishi kepada 7 SMK dan 3 balai pelatihan kerja di Indonesia. (RO/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat