visitaaponce.com

Trio Mitsubishi Bergabung Dirikan Perusahaan EVNION

Trio Mitsubishi Bergabung Dirikan Perusahaan EVNION
(MITSUBISHI)

TRIO perusahaan asal Jepang, Mitsubishi Corporation (MC), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dan Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) berencana bersama-sama mendirikan perusahaan baru bernama EVNION Inc (EVNION) pada Juni 2024. Perusahaan baru ini didirikan untuk mengoperasikan platform online dalam menyediakan layanan terpadu terkait kendaraan listrik (EV).

Ketiga perusahaan tersebut telah memutuskan untuk mendirikan EVNION dengan tujuan untuk menyediakan informasi dan layanan yang relevan kepada lebih banyak pengguna kendaraan listrik yang semakin diminati pembeli terutama masyarakat yang ingin berkontribusi memerangi emisi karbon.

EVNION akan mengoperasikan platform online unik 'EVNION PLACE' yang menawarkan layanan komprehensif terkait EV kepada pelanggan di Jepang, apa pun mereknya dan apakah itu kendaraan komersial atau mobil penumpang. Platform tersebut rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2024.

Baca juga : Lazada dan BWT Kolaborasi Tingkatkan Keamanan Belanja Online

Layanan 'Marketplace' platform ini berkisar mulai dari perangkat pengisian untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi, hingga solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi, termassuk informasi berguna saat memperkenalkan dan mengoperasikan kendaraan listrik. 

Pelanggan yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik menghadapi berbagai perubahan dan memiliki banyak pertanyaan, dan EVNION PLACE akan menyajikan seluruh informasi dan layanan yang diperlukan secara terintegrasi.

Setelah peluncuran, platform ini akan memperluas konten secara bertahap untuk berkomitmen terhadap target Jepang dalam mewujudkan netralitas karbon pada 2050, dan DX (transformasi digital).

Untuk saat ini, komposisi kepemilikan saham EVNION INC terdiri 35% milik MC, 35% dimiliki MFTBC, dan sisanya 30% dimiliki oleh Mitsubishi Motors (30%). Ke depannya perubahan mungkin saja terjadi. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat