visitaaponce.com

Seri Tiggo Jadi Strategi Chery Masuki Pasar Indonesia

Seri Tiggo Jadi Strategi Chery Masuki Pasar Indonesia
Chery Tiggo 7 Pro telah melakukan uji coba di jalanan Ibu Kota Jakarta.(DOK.CHERY)

AJANG pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus lalu dijadikan momentum berharga bagi Chery untuk memperkenalkan kembali brand yang dulu sudah sempat dikenal di Indonesia.

Mengusung Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Chery ingin menawarkan kepada pasar otomotif Indonesia akan pilihan-pilihan premium di kelas sport utility vehicle (SUV) untuk lima dan tujuh penumpang.

Keputusan Chery membawa sekaligus dua produk Tiggo untuk peluncuran yang pertama di Indonesia merupakan sebuah jawaban dari respons konsumen Indonesia yang telah dipelajari Chery melalui berbagai riset pasar.

Dengan memberikan dua pilihan SUV dari kelas premium, Chery berharap konsumen dapat menentukan produk terbaik yang paling mewakili kebutuhan mereka.

Kembali ke Indonesia dengan menyasar kelas yang lebih tinggi dari sebelumnya, Chery mempersiapkan strategi yang kuat. Terutama kepercayaan pasar bahwa Chery memiliki kemampuan untuk menyediakan produk premium dan dapat melayani aktivitas purnajual dengan baik.

Dari sisi strategi produk, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro telah dipersiapkan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen urban yang memiliki selera tinggi, namun berorientasi keluarga. Dari strategi pelayanan, Chery tengah memastikan jaringan dilernya yang akan melayani penjualan dan purnajual di berbagai kota besar di Indonesia.


Baca juga: Segera Mengaspal di Indonesia, Begini Eksterior Tiggo 8 Pro


"Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di China, kami membangun setiap detail produk kami, mulai dari mesin, interior hingga eksterior melalui serangkaian proses penelitian dan pengembangan yang telah diakui dan memenangkan penghargaan internasional. Melalui Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, kami siap membawa kelas SUV Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi," kata President Director PT Chery Sales Indonesia Tao Yong dalam keterangannya, Minggu (21/8).

Menyasar kelompok elite perkotaan, Tiggo 7 Pro menawarkan empat unique selling proposition (USP) yang memaksimalkan performa saat berkendara. Pertama adalah Advanced Driving Assistance System (ADAS) generasi baru yang memprioritaskan keselamatan pengguna.

Selanjutnya, Chery menyematkan 360 camera dengan surround view pada Tiggo 7 Pro yang didukung fitur Intelligent Tech HD Reverse Image dengan kualitas 1920 * 720 HD. Fitur ini dapat memperluas pandangan sekitar mobil. Sementara dua USP lainnya adalah Chery intelligent voice assistant dan electric panoramic sunroof.

Sementara Tiggo 8 Pro merupakan sebuah SUV premium berkapasitas tujuh penumpang yang sudah mendapat pengakuan di berbagai negara tujuan ekspornya. Antara lain karena memiliki karakter yang kuat, baik secara eksterior maupun interior.

Tiggo 8 Pro dirancang untuk pecinta otomotif dengan high-end lifestyle, namun tangguh untuk dikendarai di berbagai medan. Mobil ini mengusung konsep desain global Chery 3.0 'Aesthetic Content and Form' yang mengadaptasi gaya high-end, dengan fitur-fitur elegan dan berteknologi mewah.

Dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti automatic start-stop, Adaptive Cruise Control (AEC), Automonous Emergency Braking (AEB) dan Forward Colission Warning (FCW), Tiggo 8 Pro sebagai kendaraan berkonfigurasi cerdas disebut memiliki pemahaman penuh tentang teknologi masa depan serta mampu meningkatkan keselamatan perjalanan. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat