visitaaponce.com

Broom Sediakan Kemudahan Akses Mobil Bekas

Broom Sediakan Kemudahan Akses Mobil Bekas
Jajaran manajemen Broom.(Dok BroomHive)

KONSUMEN yang ingin kemudahan mengakses beragam mobil bekas semakin banyak pilihan. Kemudahan itu salah satunya adalah dengan tidak perlu berkeliling ruang pamer (showroom) ke banyak tempat.

"Setiap konsumen mempunyai preferensi yang berbeda-beda saat mencari mobil bekas. Seringkali karena keterbatasan akses, informasi, maupun ragam pilihan mobil bekas masih menjadi kendala. Belum lagi ditambah ketidakcocokan dari faktor harga, ataupun khawatir terhadap legalitas dan keaslian surat-surat kendaraan," ujar Claussen Sindhuwinata, Chief Operating Officer (COO) Broom saat meluncurkan bursa mobil BroomHive pertamanya di Indonesia.

Claussen menambahkan, problematika itulah yang dijawab oleh BroomHive, bursa mobil bekas terintegrasi yang menyediakan mobil bekas dalam berbagai merk, tahun, kondisi, maupun harga dari beribu mitra showroom Broom di Indonesia.

Broom.id merupakan startup digital otomotif ekosistem showroom mobil bekas di Indonesia. Ruang pamer mereka seluas 9.280 m² di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Setidaknya lebih dari 5.000 mitra showroom Broom tersebar di Jabodetabek, Jogja, dan Surabaya.

Konsumen akan mendapatkan informasi dari ribuan mobil bekas secara transparan, termasuk harga yang sesuai dengan kondisi mobil tersebut. Terkait pembayaran bisa dilakukan dengan tunai atau skema leasing. 

"Berdasarkan data dari internal Broom, umumnya showroom mobil bekas membutuhkan waktu rata-rata 4-5 minggu hingga mobil yang dipasarkan berhasil terjual. Itu pun tergantung dari jenis, merek, dan tahun mobil. Sementara di sisi lain masih banyak konsumen yang kesulitan menemukan mobil bekas yang sesuai karena keterbatasan akses ataupun tidak punya waktu untuk berpindah-pindah showroom," tambah Yanuar Prima Sutrisno, Head of Growth Broom. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat