visitaaponce.com

Ducati Perkenalkan Multistrada V4 RS, Motor Touring dengan Cita Rasa Superbike

Ducati Perkenalkan Multistrada V4 RS, Motor Touring dengan Cita Rasa Superbike
Ducati Multistrada V4 RS(Dok. Ducati)

PRODUSEN sepeda motor asal Italia, Ducati, meluncurkan Multistrada V4 RS, motor touring dengan gaya sporty dan dibekali dengan mesin Desmosedici Stradale, yang diturunkan dari Panigale V4.

Berkat mesin V4 yang dilengkapi dengan distribusi desmodromic, Multistrada V4 RS menawarkan performa dan sensasi berkendara yang unik antara touring dan cita rasa superbike, sambil mempertahankan keseimbangan yang selalu menjadi ciri khas Multistrada.

Sensasi berkendara juga dijamin oleh sasis Multistrada dengan suspensi Öhlins, swingarm aluminium satu sisi, dan forged rims. Tampilan Multistrada V4 RS pun semakin gahar dengan komponen serat karbon yang berpadu livery Iceberg White, diperkaya dengan berbagai referensi ke warna Desmosedici MotoGP.

Baca juga : Scomadi Siap Meriahkan Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023

"Ducati Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor. Nomornya ditampilkan pada pelat aluminium anodized hitam, dihiasi dengan bendera Italia, yang diterapkan pada triple clamp," tulis Ducati dalam keterangannya.

Mesin Superbike

Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Untuk menggabungkan kelancaran dan keteraturan khas Multistrada, Ducati telah melakukan intervensi pada V4 untuk mendapatkan kurva penyaluran daya yang lancar dan teratur pada putaran rendah dan pada saat yang sama, berkat distribusi desmodromic, menarik di dekat limiter.

Baca juga : Daftar Motor Gede "Moge" Murah Harga Second di Bawah Rp100 Juta

"Kepribadian yang juga diekspresikan berkat suara knalpot, yang dalam pada level rendah dan menggembirakan seperti pada Superbike saat akselerasi pada rpm tinggi," jelas Ducati

Seperti pada Panigale V4 SP2 dan Streetfighter V4 SP2, Multistrada V4 RS juga dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dengan konfigurasi khusus dari pegas dan slipper ramps.

"Komponen ini, yang meratakan berkendara selama pengereman dan fase engine break, juga berkontribusi untuk memperkaya suara knalpot dengan dentingan logamnya yang khas saat kopling dilepas," imbuh Ducati.

Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik yang canggih dan canggih dari Multistrada V4 S, yang mencakup, antara lain, teknologi radar standar di bagian depan dan belakang, yang memungkinkan fungsi Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Multistrada V4 RS juga dilengkapi dengan EBC (Kontrol Rem Mesin) yang dapat disesuaikan dengan tiga level, yang memungkinkan pengendara menyesuaikan pengereman mesin tergantung pada gaya berkendara dan konteks.

Untuk menambah kesan petualangan (touring), Ducati melengkapi Multistrada V4 RS dengan beragam pilihan aksesoris. seperti bagasi, mulai dari tas samping plastik atau aluminium hingga tas tangki dan penumpang yang berukuran besar serta berbagai kaca depan yang berukuran besar.

Motor akan tersedia di dealer jaringan Ducati mulai Januari 2024 dalam satu versi, yang mencakup radar depan dan belakang sebagai standar dalam livery Iceberg White.

Seperti pada semua model keluarga Multistrada, pada Multistrada V4 RS, Ducati juga menawarkan garansi eksklusif "4Ever Multistrada," berlaku selama 4 tahun tanpa batas jarak tempuh, yang dijamin oleh seluruh jaringan dealer perusahaan berbasis Bologna di wilayah Eropa. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat