visitaaponce.com

Memilih Karpet untuk Mobil Kesayangan

Memilih Karpet untuk Mobil Kesayangan
(ENGRAVER)

KEBERADAAN karpet mobil sangat penting memiliki banyak fungsi. Diantaranya adalah membuat tampilan interior menjadi mewah dan elegan, serta memudahkan untuk membersihkan kotoran yang terbawa masuk ke dalam kabin melalui alas kaki penumpangnya.

Di pasar aksesoris sendiri, banyak produsen karpet yang menawarkan sejumlah keunggulan, termasuk desain tampilan yang menggoda. Umumnya, produk karpet aftermarket dibuat secara universal untuk dapat digunakan di berbagai kendaraan. 

Kekurangan karpet universal terkadang menjadi kurang enak dipandang karena kerap tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran lantai kendaraan yang kita miliki. Biasanya, kalau tidak kebesaran, pasti kekecilan. 

Selain itu juga harus diperhatikan konsep desainnya. Jangan sampai karpet mobil hanya terlihat indah, namun berpotensi menyimpan kotoran, bakteri dan virus karena sulit dibersihkan. Anda tentu tidak mau semua itu bersemayam di dalam mobil Anda. 

"Debu dan kotoran yang mengendap dikabin mobil akan menumbuhkan bakteri yang dapat membuat gatal dan alergi, sehingga penting untuk memasangkan karpet dasar yang mudah dibersihkan," ujar Donny, Marketing Manager Engraver di Jakarta, Minggu (29/10).

Oleh karena itu, para pemilik mobil juga harus pandai-pandai memilih karpet yang cocok dan baik untuk mobil kesayangannya. Salah satunya adalah karpet Engraver yang diklaim terbuat dari material ramah lingkungan, menggunakan kulit nappa dengan tekstur sangat lembut dan tahan gores yang digabung dengan material busa PE antislip dengan ketebalan 1,2 cm. 

Dirancang secara custom-made untuk setiap tipe atau generasi mobil yang berbeda. Dibuat secara presisi sampai menutupi seluruh lantai mobil hingga di pijakan kaki, sehingga kotoran dan pasir tertampung di atas permukaan karpet dan tidak tembus ke karpet dasar mobil.

Untuk membersihkannya juga hanya butuh dua langkah praktis. Pertama  menggunakan vacuum cleaner yang dilanjutkan dengan lap basah (microfiber/chamois).

Pemasangannya juga diklaim sangat mudah, karena tidak perlu melepas jok mobil dan tidak membutuhkan peralatan khusus. Cukup letakkan karpet Engraver ke lantai mobil dan direkatkan dengan perekat Velcro sehingga posisinya tidak mudah bergeser. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat