visitaaponce.com

DCVI Penuhi 30 Unit Permintaan Bus Mercedes-Benz dari PO Juragan99 Trans

DCVI Penuhi 30 Unit Permintaan Bus Mercedes-Benz dari PO Juragan99 Trans
(DCVI)

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk (APM) truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia mengumumkan penandatanganan kerja sama antara Juragan99 Trans dengan Transforma Oto Prima (TOP) selaku diler resmi truk dan bus Mercedes-Benz, Selasa (5/12).

TOP akan menyediakan 30 sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 secara bertahap beserta dengan layanan purna jual kepada Juragan99 Trans. Untuk 30 sasis untuk medium dan big bus dari Mercedes-Benz, Juragan99 Trans menggelontorkan dana sebesar 550 juta hingga 1,2 M per unitnya.

Dengan kerja sama ini, Juragan99 Trans akan memiliki total 41 unit untuk armada yang melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata yang menggunakan sasis bus Mercedes-Benz.

Baca juga: Mercedes-Benz Trucks Merayakan Peluncuran Perdana Truk Listrik Jarak Jauh eActros 600

President Director DCVI Naeem Hassim, mengatakan, perusahaannya selalu berkomitmen untuk menerapkan praktik bisnis yang berdampak baik bagi para pelanggan setia. Kerja sama ini menjadi salah satu wujud support system yang turut memperkuat visi DCVI sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan yang tinggi dan reputasi yang terpercaya di Indonesia. 

"Kerja sama ini merupakan titik awal yang sangat positif bagi semua pihak dan membawa harapan baik untuk menyongsong 2024 dengan motivasi untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan, senantiasa meningkatkan pelayanan produk dan layanan, serta memajukan Indonesia,” ujar Naeem Hassim.

Menurut Founder J99 Corp dan Juragan99 Trans Gilang W Pramana, pemilihan sasis yang tepat menjadi tahap pertama yang paling penting. "Sejak 2018 hingga saat ini, hampir seluruh bus dari Juragan99 Trans yang beroperasi menggunakan sasis bus Mercedes-Benz," jelas Gilang.

Baca juga: Mercedes-Benz Trucks Tanam 5.281 Bibit Mangrove di Bali

Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 merupakan model baru DCVI. Salah satu fitur istimewa sasis bus ini adalah penggunaan suspensi udara, dengan komposisi dua unit balon udara di depan dan empat balon udara di belakang. Penerapan suspensi udara inilah yang menambah kenyamanan bagi para penumpang meski melewati kondisi jalan tidak mulus, ditambah dengan kesenyapan kabin sehingga membuat pengalaman naik bus menjadi lebih menyenangkan. Selain itu terdapat Anti-lock Braking System (ABS) yang menjadi standar pengereman bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4. 

Bekerja sama dengan karoseri lokal, sasis ini juga mengusung konsep tambahan space frame yang dapat memberikan ruang bagasi lebih luas. Sejalan dengan standar emisi terbaru, Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 menggunakan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) yang menggunakan cairan Diesel Exhaust Fluid (DEF) AdBlue® sebagai katalisator untuk menurunkan kadar NOx. 

Menurut Gilang, penambahan armada menjadi salah satu upaya yang dilakukan seiring semakin banyaknya masyarakat yang menyukai perjalanan menggunakan bus. Pertumbuhan ekonomi yang stabil di 5% dan meningkatnya mobilitas masyarakat menjadi faktor pendukung penggunaan bus untuk perjalanan antar kota dan provinsi. 

"Tentunya Juragan99 Trans akan terus meningkatkan layanannya. Bahkan kini kami sudah memiliki rute Malang-Bali, yang artinya dengan bus kami pengalaman perjalanan istimewa masyarakat kian lengkap membelah pulau Jawa dari Jakarta hingga menyeberang ke Pulau Dewata,” pungkas Gilang. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat