visitaaponce.com

Indomobil Luncurkan Suzuki Jimny Versi 5 Pintu

Indomobil Luncurkan Suzuki Jimny Versi 5 Pintu
(MI/NURTJAHYADI)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan SUV legendaris Suzuki Jimny pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kali ini yang diluncurkan adalah varian 5 pintu yang menambah catatan sejarah penting kehadiran Jimny di Indonesia dari generasi ke generasi, yang sekali lagi diyakini dapat 'Carve Your Legendary Path'. 

Populer sebagai kendaraan yang menunjang aktivitas offroad, Jimny 5-door hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

4W Sales & Marketing Director SIS Matsushita Ryohei mengatakan bahwa identitas Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal sejak 1970-an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad. 

Baca juga : Menilik Sejarah Panjang Suzuki Jimny di Indonesia 

“Rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan pelanggan. Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas. Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, Suzuki Indonesia dengan bangga menghadirkan model terbaru dalam keluarga SUV legendaris kami yaitu Suzuki Jimny 5-door di pasar Indonesia,” ungkap Matsushita, Kamis (15/2).

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional. Penambahan pintu memberikan akses masuk dan keluar yang mudah bagi penumpang belakang. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah. Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor. Pada bagian keselamatan, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi 6 buah Airbags. 

Baca juga : Hyundai Indonesia Umumkan Rencana Luncurkan Lima Mobil Baru Tahun Ini

Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Suzuki Jimny 5-door dibekali sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, di mana penggunanya dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan. Selain itu masih didukung dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga mudah digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi performa, tersemat mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga namun efisiens bahan bakar. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Baca juga : Suzuki Sabet Empat Penghargaan IIMS 2023

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan dua skema warna yaitu dual tone dan single tone dengan total enam pilihan warna khas. Pada varian dual tone terdapat 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Harga
- Jimny 5-door (AT): Rp475,6 juta
- Jimny 5-door (AT – Dual Tone): Rp478,6juta
- Jimny 5-door (MT): Rp462 juta
- Jimny 5-door (MT – Dual Tone): Rp465 juta

(Cdx)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat