visitaaponce.com

Masjid Raya Al Jabar Gelar Ramadan Festival dan Pemecahan Rekor MURI

Masjid Raya Al Jabar Gelar Ramadan Festival dan Pemecahan Rekor MURI
Masjid Raya Al Jabar(ANTARA FOTO/Raisan Al Faris)

KEKHUSYUKAN dan semarak suasana Ramadan dihadirkan di masjid milik masyarakat Jawa Barat, Masjid Raya Al Jabar. Dua program istimewa dihadirkan, yakni Spiritual & Education Camp dan Ramadan Festival (Ramfest).  Plh Sekretaris DKM Masjid Al Jabbar Dodo Suhendar mengatakan Spiritual & Education Camp dirancang untuk memberikan edukasi dan pembinaan mental spiritual bagi anak-anak dan remaja.

Sementara Ramfest merupakan Festival Ramadan yang menggelar berbagai kegiatan, di antaranya bazar Ramadan untuk memberdayakan UMKM lokal, perlombaan hadrah, dai cilik, dan tilawah Al-Qur'an. Festival ini juga akan menorehkan rekor MURI melalui Pembacaan Al-Qur'an Terbanyak, menghadirkan keceriaan Ramadan bersama anak yatim, dan dimeriahkan oleh bintang tamu, marawis, dan nasyid. Ramfest akan berlangsung dari 25 Maret-14 April 2024, dengan berbagai acara menarik setiap minggunya.

Sementara itu, selama bulan Ramadan, 321 tempat hiburan di Kota Bandung dilarang beroperasi, kecuali bioskop yang diizinkan untuk beroperasi dengan pemutaran film-film yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi hari besar keagamaan. "Tempat hiburan di Kota Bandung dilarang beroperasi selama Ramadan. Jika melanggar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan sanksi tegas," kata Kepala Dimas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Arief Syaifudin, kemarin. (SG/AN/H-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat