visitaaponce.com

Gantikan Alquran Hilang, Masjid Al Jabbar Dapat Bantuan 1.000 Alquran dari BWA

Gantikan Alquran Hilang, Masjid Al Jabbar Dapat Bantuan 1.000 Alquran dari BWA
Acara serah terima 1.000 Alquran wakaf dari BWA kepada Ahmad Heryawan, Anggota Dewan Pembina DKM Al Jabbar.(Ist)

RAMAI diberitakan oleh beberapa media bahwa telah terjadi kehilangan ribuan Alquran di Masjid Al Jabbar, Bandung, Jawa barat.

Berita tersebut dibenarkan oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil juga memberikan komentar mengenai hilangnya ribuan Alquran di Masjid Al jabbar yang diduga dibawa pulang oleh para pengunjung masjid Al Jabbar.

BWA memiliki Program Wakaf Alquran dan Pembinaan yang sampai saat ini sudah mendistribusikan lebih dari 2 juta Alquran wakaf ke seluruh pelosok Indonesia.

Baca juga: BWA Bagikan Puluhan Ribu Mushaf Al-Quran untuk Umat Islam di Provinsi Maluku

Untuk Jawa Barat, BWA mempunyai project WAP Jawa Barat dengan target Al-Qur’an wakaf sebanyak 114 Ribu eksemplar.  Alhamdulillah sudah didistribusikan sebanyak 28 ribu Alquran wakaf ke pelosok Jawa barat.

Masih Banyak Masyarakat Jabar Butuh Alquran

Berkaitan dengan hilangnya ribuan Alquran di Masjid Al Jabbar memberikan arti masih banyaknya masyarakat Jawa barat yang sangat membutuhkan Alquran.

Oleh karenanya, dalam rangka membantu pengadaan Al-Qur’an di Masjid Al Jabbar, maka BWA pada hari ini Jum’at, 23 Juni 2023 akan menyerahkan sebanyak 1000 Alquran kepada DKM Masjid Al Jabbar Jawa barat.

Baca juga: Satu Kontainer Al-Qur'an Wakaf BWA Diperuntukan Bagi Muslim di Sulteng

Serah terima dilakukan setelah sholat jumat berjamaah di Masjid Al Jabbar oleh Direktur Program dan Fundraising BWA Ustadz Heru Binawan, yang diterima oleh pengurus DKM Al Jabar yang diwakili Kadisperkim Jawa Barat Dr Indra Maha, S.T. dan disaksikan Ustadz Ahmad Heryawan.

Baca juga: BWA Resmikan Proyek Wakaf Sarana Air Bersih di Desa Tuniun, NTT

“Dengan penyerahan 1000 Alquran ini semoga bisa membantu Masjid Al Jabar untuk memberikan fasilitas untuk jamaahnya yang ingin membaca Alquran di Masjid. Semoga Alquran bisa dijaga dan bermanfaat,” ungkap Heru Binawan.

“Alhamdulillah pada hari ini Alloh subhanahu wata’ala mengganti Al-Qur’an yang hilang di Masjid Al Jabar dengan penyaluran 1000 Al-Qur’an wakaf dari BWA," kata Ahmad Heryawan, Anggota Dewan Pembina DKM Al Jabbar yang kebetulan menjadi khotib pada Sholat Jum’at di Masjid Al Jabar pada Jumat (23/6).

“Saya berterima kasih kepada BWA dan para donator yang telah berwakaf melalui BWA,” tambahnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat