visitaaponce.com

Relawan Bentangkan Spanduk Dukungan Jokowi-Amin di Dasar Laut

Relawan Bentangkan Spanduk Dukungan Jokowi-Amin di Dasar Laut
MI(MI)

PULUHAN penyelam mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Aksi deklarasi itu ditandai dengan membentangkan spanduk di dasar laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/2).

Sebanyak 20 penyelam yang menamakan diri Divers Relawan Jokowi (DRJ) dari komunitas Masyarakat Maritim Indonesia membentangkan spanduk berukuran 9x3 meter sebagai bentuk dukungan atas keberhasilan Jokowi mengembalikn kejayaan maritim Indonesia.

“Ini sebagai bentuk pesan untuk pak Jokowi atas dukungan kami yang merasakan program khususnya poros maritim. Karena yang paling merasakan keberhasilan itu salah satunya kami,” kata koordinator DRJ, Zacharia Lengkong, 40, Sabtu (9/2).

Baca juga : Jokowi Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi TKN

Ia menyebut, keberhasilan itu perlu dilanjutkan agar Indonesia sebagai poros maritim dunia bisa terus berjaya. Oki sapaan karib Zacharia menegaskan, dukungan itu akan diikuti di sejumlah daerah lain di Indonesia. “Total anggota DRJ lebih dari 100 penyelam. Teman-teman di daerah dari Sabang sampai Marauke juga sudah siap menggelar kegiatan serupa, ujarnya.

Selain membentangkan spanduk, mereka juga menggelar pengajian bersama warga Pulau Panggang. Kegiatan itu sebagai bentuk penggalangan dukungan dari warga Kepulauan Seribu mendukung pasangan nomor urut 01.

“Kami juga membuat posko pemenangan dengan warga. Mereka yang tinggal di Kepulauan Seribu merupakan masyarakat maritim yang merasakan program kerja pak Jokowi,” kata Ketua Masyarakat Maritim Indonesia, Tatie Magdalena Sahea, 43. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat