visitaaponce.com

Menpora Sebut Tak Tahu Soal Besaran Dana Hibah ke KONI

Menpora Sebut Tak Tahu Soal Besaran Dana Hibah ke KONI
Menteri Pemuda dan Olahraga saat menjasi saksi di persidangan kasus dana hibah KONI(Antara/Reno Esnir)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku tidak tahu menahu perihal rincian dana hibah yang diberikan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia kepada Kemenpora yang dikatakan Jaksa Penuntut Umum KPK sebagai uang feedback.

Imam mengatakan, pemberian dana kerap dilakukan oleh Kemenpora apabila ada pihak ketiga ataupun masyarakat yang mengajukan proposal kepada Kemenpora.

"Kepada masyarakat, kami juga memberikan dana yang meminta, setiap mengajukan proposal pasti kami fasilitas sepanjang dananya ada. 6 Desember saya lihat pengajuan proposal di meja proposal saya. Suratnya itu dari KONI," kata Imam dalam persidangan, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (4/7).

Namun demikian, Imam mengatakan telah membuat disposisi terkait proposal KONI itu kepada Deputi IV yang membidangi Peningkatan Prestasi Olahraga yakni Mulyana yang juga menjadi terdakwa dalam perkara ini.

Baca juga : KPK Terus Telusuri Aliran Suap ke Menpora

Sementara terkait dengan disposisi yang diberikan kepada Sekretaris pribadi dan Asisten pribadi Imam, Jaksa Penuntut Umum menanyakan maksud dari penugasan yang diberikan oleh Menpora itu.

"Dalam hal pengarsipan, semua staf saya itu kita minta untuk mengarsipkan semua proposal yang masuk ke meja saya dilantai 10, ada kalanya surat itu ditembuskan oleh Deputi. Jadi sewaktu dibutuhkan bisa dilihat secara cepat," kata Imam.

Menyoal dana Rp30 miliar untuk dana hibah KONI yang sempat disebutkan oleh saksi dalam persidangan sebelumnya, Imam mengaku tidak mengetahuinya. Ia juga menampik adanya laporan dari Mulyana selaku Deputi IV terkait besaran dana itu.

"Tidak mengetahui, seingat saya Rp25 miliar itu, setelah ada OTT itu Rp30 miliar," ujar Imam. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat