visitaaponce.com

Holding BUMN Industri Pertahanan untuk Hasilkan Produk Unggulan

Holding BUMN Industri Pertahanan untuk Hasilkan Produk Unggulan
medium Tank Harimau produksi PT Pindad(Antara/M. Agung Rajasa)

RENCANA pembentukan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN( untuk industri pertahanan dinilai sebagai terobosan untuk mengembangkan inovasi produk. 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Pindad (persero) Abraham Mose. Saat ditemui di kantornya, Abraham menyebut baru saja melakukan video conference terkait progres pembentukan holding itu.

"Tujuannya adalah melakukan efisiensi dan lebih melakukan terobosan terkait inovasi produk-produk dan bagaimana melakukan sinergi antara industri pertahanan," ujar Abraham di Bandung, Selasa (30/3).

Baca juga : Pindad Prioritaskan Produksi Amunisi 4 Miliar Butir

Ia menyebut, tujuan utama pembentukan holding yang diberi nama Defence Industry Indonesia (DEFEND ID) adalah agar Indonesia memiliki satu produk unggulan.

"Sehingga menjadi satu kebanggaan nasional bahwa inilah holding company defence industy yang ada di Indonesia yang bisa menghasilkan satu produk unggulan dari holding tadi," jelas Abraham.

Holding tersebut akan menggabungkan beberapa perusahaan. Selain Pindad, perusahaan lainnya adalah PT Len Industri, PT Dahana, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat