visitaaponce.com

Dukung Industri Pertahanan, Menhan Dukung Kerja Sama dengan Negara Lain

Dukung Industri Pertahanan, Menhan Dukung Kerja Sama dengan Negara Lain
Menhan Prabowo Subianto didampingi Chairman & Founder Republikorp Norman Joesoef saat mengunjungi Indo Defence Expo & Forum 2022.(Ist)

PAMERAN dua tahunan teknologi pertahanan Indo Defence Expo & Forum baru saja berakhir pekan lalu di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tahun 2004 ini merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara untuk industri pertahanan dan menjadi salah satu eksibisi terbaik dalam kalender dunia.

Selain menampilkan produkkeamanandan militer, pameran ini juga menampilkan teknologi penerbangan dan laut paling mutakhir dari berbagai pabrikandi seluruh dunia.

Baca juga : Nongsa Digital Town Dorong Industri Digital di Batam

Dalam rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tersebut, holding industri pertahanan dalam negeri Republikorp melakukan perjanjian ker jasama dengan Excalibur Army,Republik Ceko untuk lisensi produksi kendaraan Patriot II 4x4 di Indonesia.

Kerja sama ini tentunya adalah kelanjutan dar iHoA yang kami tandatangani di tahun 2018, ini adalah bukti konkret bahwa kemitraan ini saling menguntungkan dan sustainable, ini adalah lompatan tinggi dalam industri pertahanan kita,” tutur Chairman & Founder Republikorp Norman Joesoef dalam keterangan, Kamis (10/11).

Republikorp adalah perusahaan holding industri pertahanan yang bergerak di bidang inovasi dan produksi ala tteknologi militer seperti kapal perang, kendaraan tempur, senapan serbu, dan drone kamikaze.

Baca juga : Bali dan Kumamoto Jadi Sister Provinsi Pariwisata dan Perdagangan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut mengunjungi stan Republikorp didampingi oleh Dirjen Pothan Kemhan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha.

Dalam hal ini Prabowo ingin memastikan bahwa alih teknologi dan produksi alutsista dapat dilakukan di Indonesia.

Sementara penandantangan akta kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI Muhammad Herindra dan Wakil Menteri Pertahanan Cekoslovakia Daniel Blažkovec. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat