visitaaponce.com

Resmi Dipecat, Novel Baswedan Cs Pamit dari KPK

Resmi Dipecat, Novel Baswedan Cs Pamit dari KPK
Novel Baswedan(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

SEBANYAK 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipecat hari ini, 30 September 2021. Mereka semua pamit dari Gedung Merah Putih KPK siang ini, sekitar pukul 13.30 WIB.

Pantauan Medcom.id, mereka semua melakukan jalan santai dari Gedung Merah Putih KPK menuju Kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Terlihat, Penyidik KPK nonaktif Novel Baswedan dan Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap berada di depan barisan.

Suasana haru terasa ketika mereka keluar. Saat mulai meninggalkan gedung, pegawai lainnya keluar sambil melambaikan tangan pertanda salam perpisahan.

Sepanjang jalan ke luar gedung pegawai lain memeluk mereka. Tampak haru dan derai air mata terlihat ketika pelukan terjadi. Novel mencoba tersenyum sepanjang perjalanan. Pegawai lain yang tidak dipecat tidak bisa membohongi perasaannya. Air mata terlihat sepanjang mereka semua berpapasan.

Baca juga: DPR Resmi Pecat Azis Syamsuddin, Puan: Terima Kasih Atas Pengabdiannya

Para pegawai sempat berfoto di depan Gedung Merah Putih KPK. Mereka semua mengumpulkan kartu identitas mereka saat berfoto.

Setelah foto, mereka semua berjalan ke Gedung Dewas KPK. Di tengah perjalanan, sekelompok masyarakat antikorupsi menghampiri mereka dengan mawar diberikan di tangan.

Polisi yang mengamankan Gedung Merah Putih KPK tidak bisa melakukan apa-apa selain membuka jalan. Tak ada pegawai yang dihalangi Korps Bhayangkara selama berjalan santai itu. (Medcom.id/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat