visitaaponce.com

Ketua DPR Tegaskan Pemilu Tetap pada 14 Februari 2024

Ketua DPR Tegaskan Pemilu Tetap pada 14 Februari 2024
Ketua DPR Puan Maharani menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 akan tetap dilaksanakan pada 14 Febuari 2024.(Ist/DPR)

KETUA DPR Puan Maharani menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 akan tetap dilaksanakan pada 14 Febuari 2024 sebagaimana sesuai dengan kesepakatan politik yang telah ditentukan oleh Komisi II DPR, KPU, dan juga pemerintah. Pernyataan Puan merupakan pandangan resmi DPR terkait isu penundaan pemilu 2024.

"Pemilu yang akan dilaksanakan Insya Allah pada tanggal 14 Februari tahun 2024," ungkap Puan saat menyampaikan konfrensi pers dengan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Hanya saja menurut Puan, dirinya tidak memungkiri bahwa pelaksanaan pemilu 2024 tetap memperhatikan kondisi pandemi covid-19 yang disebutnya belum betul-betul tuntas di Tanah Air.

Selain itu, Puan juga menggarisbawahi agar penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan pemilu 2024 agar belajar dari pelaksanaan pemilu 2019.

Baca juga: Puan Pastikan 115 Negara Hadiri IPU ke-144 di Bali

"Karena dengan situasi pandemi covid 19 ini tentu saja akan berbeda situasi pemilu nya dibandingkan pemilu-pemilu yang lalu bahkan pemilu tahun 2019 itu harus menjadi pembelajaran pengalaman yang dievaluasi sehingga hal-hal yang kemudian masih menjadi kendala tidak terulang lagi," ujarnya.

Terkait permasalahan big data permintaan penundaan pemilu yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Luhut Bisnar Panjaitan, Puan menegaskan bahwa partainya yakni PDIP memiliki data dan kajian sendiri terkait hal tersebut. Menurutnya data yang disampaikan Luhut berbeda dengan data yang dimiliki oleh DPR.

"Kami punya data sendiri dan tidak termasuk dengan data yang disampaikan saja," ungkapnya. (Uta/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat