visitaaponce.com

Punya Rekam Jejak Apik, Erick Thohir Dinilai Berpeluang Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Punya Rekam Jejak Apik, Erick Thohir Dinilai Berpeluang Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir(Dok MI)

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai sebagai tokoh paling potensial untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Erick Thohir dinilai memiliki rekam jejak yang cemerlang sebagai seorang pemimpin lembaga tinggi negara.

Pengamat politik Ray Rangkuti sepakat jika Erick Thohir memiliki track record apik sebagai pemimpin. Salah satu yang ia ungkap adalah kesuksesan Eks Presiden Klub Inter Milan itu ketika memimpin sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018.

“Tentu salah satu yang fenomenal itu adalah suksesnya Erick Thohir menangani event Asian Games kemarin. Di situlah nama beliau mulai berkibar, dilirik banyak orang dan berpotensi menjadi presiden atau calon wakil presiden,” ujar Ray.

Ray mengatakan suksesnya Erick Thohir memegang event besar Asian Games itu membuat namanya diperhitungkan di perpolitikan Indonesia. Sehingga menurut Pendiri Lingkar Madani (Lima) Indonesia ini sangat wajar ketika kini nama Erick Thohir muncul sebagai salah satu capres pada Pilpres 2024.

Selain sukses menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Ray juga mengungkapkan keberhasilan Erick Thohir sebagai pengusaha. Menurutnya, hal tersebut membuat nama Eks Presiden Inter Milan ini semakin populer dan disukai oleh masyarakat.

“Perpaduan itu nampaknya yang membuat nama beliau cepat naik. Keahlian di bidang ekonomi, usaha dan yang kedua adalah prestasinya. Salah satunya adalah event-event nasional terkait dengan Asian Games itu,” terang Ray.

Terakhir, Ray juga menjelaskan kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi. Ia berpendapat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu menjadi figur yang disiapkan untuk menggantikan kepemimpinan Jokowi selanjutnya.

“Hampir sulit ditampikkan bahwa Pak Erick Thohir ini adalah salah satu orang yang terlihat disiapkan oleh Jokowi pasca beliau,” pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat