visitaaponce.com

Rektor Unair Kagumi Kepemimpinan Erick yang Tegas dan Pekerja Keras

Rektor Unair Kagumi Kepemimpinan Erick yang Tegas dan Pekerja Keras
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) melakukan swafoto usai menyampaikan paparan pada Kuliah Tamu Menteri BUMN di Universitas Airlangga, Jatim(Antara)

REKTOR Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Mohammad Nasih mengagumi karakteristik kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menilai Erick sebagai pemimpin yang tegas dan pekerja keras.

Menurut Nasih, usia Erick Thohir yang masih muda membuat figurnya sangat energik. Selain itu ia juga mengapresiasi dedikasi Eks Presiden Inter Milan ini untuk menumbuhkan dan menggerakkan ekonomi Indonesia melalui Kementerian BUMN.

“Kita melihat kepemimpinan Pak Erick Thohir menunjukkan ketegasan dan kerja keras serta dedikasinya. Tentu karena masih muda beliau energik sekali. Kompetensi dan krakteristiknya sungguh luar biasa,” tutur Nasih lewat keterangannya, Minggu (19/6)

Nasih menilai banyak kesamaan tipologi antara Erick Thohir dan Kesatria Airlangga, yang sosoknya diabadikan sebagai nama kampus yang ia pimpin. Di antaranya adalah kesamaan aspek moralitas dan intergritas.

“Unair ini kesatrianya orang-orang yang hebat, humble, excellence, dan transenden. Saya pikir Erick Thohir memenuhi beberapa kualifikasi tersebut sebagai seorang ksatria Airlangga,” imbuhnya.

Terakhir, Nasih juga menilai Erick Thohir layak disebut sebagai guru besar Unair. Hal ini lantaran Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sangat luas.

“Erick Thohir adalah guru sekaligus mentor. Erick Thohir layak kita sebut sebagai guru besar kita semuanya,” pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat