visitaaponce.com

Kader Bangsa dari Indonesia Timur Layak Dipertimbangkan

 Kader Bangsa dari Indonesia Timur Layak Dipertimbangkan
Gubernur Kaltim Isran Noor(MI/Ramdani)

JEJAK sukses Isran Noor memimpin Provinsi Kalimatan Timur dinilai sudah saatnya ditularkan ke tingkat nasional.

"Sebagai pemimpin yang leadershipnya menonjol di Indonesia timur, kami berharap para pengurus partai nasional melirik tokoh Indonesia timur sebagai salah satu kandidat presiden atau wakil presiden 2024. Saya pikir Pak Isran Noor layak diusung," ujar mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Meiliana dalam keterangannya, Rabu (13/7) petang.

Pengalaman dan kemampuan Isran sebagai bupati Kutai Timur dua periode (2009-2011 dan 2011-2015) terbilang mumpuni. Selain itu, lanjut Meilina, termasuk menjadi a'wan PBNU masa bakti 2022-2027. Terlebih kini posisi Isran adalah Ketua DPW Partai NasDem.

"Sebagai putra terbaik Kaltim sudah saatnya sosok seperti beliau itu berkiprah di tingkat nasional," tegas Meiliana lagi.

Nama Isran mulai disebut-sebut ketika dalam rapat kerja nasional Partai NasDem diusung DPW NasDem Kaltim sebagai bakal calon presiden. Nama lain yang diusulkan adalah Prananda Surya Paloh. Pria berdarah Bugis dan Kutai ini dianggap Meiliana merupakan tokoh perekat. 

Hal itu dibuktikan Isran dengan kemampuannya ketika memimpin Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). "Kami ikhlas jika PKB dan partai-partai lainnya mengambil Pak Isran sebagai calon presiden, dan warga Indonesia timur tentu akan membantu dengan segenap kerja keras dan doa," tandasnya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat