visitaaponce.com

Ini 3 Hal Penting dalam Berpolitik Versi Prananda Paloh

Ini 3 Hal Penting dalam Berpolitik Versi Prananda Paloh
Ketum Partai NasDem Surya Paloh menerima surat rekomendasi hasil rakernas dari Prananda Paloh.(Antara)

KETUA Umum Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh menekankan tiga hal penting yang perlu dimiliki generasi muda yang ingin membawa perubahan melalui jalur politik. 

Integritas, moralitas dan kejujuran dikatakannya sebagai modal besar bagi anak muda untuk berkontribusi membawa kemajuan bangsa lewat jalur politik.

"Sebagai kader Garda Pemuda NasDem, tentu tidak cukup hanya dengan mengandalkan kepintaran. Kita mesti bisa mempunyai kepribadian yang baik di antara gelapnya dunia perpolitikan Indonesia," kata Prananda dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Baca juga: Surya Paloh: Kantor Partai NasDem Bali Terbaik di Indonesia

Pernyataan Prananda tersebut sempat disampaikannya untuk menyemangati kader muda NasDem seiring HUT ke-11 Garda Pemuda NasDem. Prananda juga mengapresiasi jajaran pengurus dan kader GPND di pusat maupun daerah atas kerja politik dan kemanusiaan.

Menurutnya, kerja tersebut mampu membekas dan selalu diingat di hati masyarakat. "Tentu sebelas tahun perjalanan banyak suka dan duka, tapi tentu lebih banyak sukanya. Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya, yang sukses membawa Garda Pemuda NasDem ke tingkat cukup baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Prananda menekankan di tengah hiruk pikuk kancah politik, pihaknya mengajak kader GPND untuk terus melakukan kebaikan dan kerja nyata. Sehingga, semua yang meragukan eksistensi Partai NasDem dengan sendirinya pasti pudar.

Baca juga: Pengamat: NasDem Diuntungkan dengan Umumkan 3 Capres

"Kita juga harus mempunyai banyak kesabaran dan banyak senyuman, seperti kata Ketua Umum NasDem," pungkas Prananda.

Sekjen DPP GPND Moh Haerul Amri menekankan eperti instruksi Ketua Umum GPND, jelang konstestasi politik mendatang, tidak cukup hanya pintar. Namun, juga harus memiliki integritas dan kejujuran dalam berpolitik, serta menjunjung nilai kemanusiaan.

"Sejatinya, politik itu ada nilai-nilai kemanusiaan, kejujuran dan integritas. Untuk membangun Indonesia yang maju, berkemanusiaan dan tentunya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tutur Haerul.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat