visitaaponce.com

Prabowo Bakal Umumkan Sikap di Pilpres 2024 dalam Rapimnas Gerindra

Prabowo Bakal Umumkan Sikap di Pilpres 2024 dalam Rapimnas Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers.(Antara)

SEKRETARIS Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan sikap di Pilpres 2024 dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Rapimnas Gerindra dijadwalkan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, pada Sabtu (30/7) mendatang. "Pada agenda tersebut, Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024," ujar Muzani dalam keterangannya, Selasa (26/7).

Adapun Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden, tanpa melalui forum rapimnas.

Baca juga: Bawaslu: Gagasan Kampanye di Kampus Bagus Asal tak Langgar UU

Namun, lanjut dia, Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama. Sekaligus, melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif.

"Sebagai pejuang demokrasi, beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, terutama di internal Gerindra," imbuhnya.

Baca juga: Dukungan Jokowi untuk Capres 2024 Diprediksi Tidak akan Gamblang

Seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan kader, lanjut Muzani, menginginkan agar Prabowo maju dalam pemilihan di Pilpres 2024.

Menurutnya, Prabowo memutuskan perlu diadakan forum rapimnas. Hal yang paling penting dalam rapimnas adalah mendengarkan jawaban langsung dari Prabowo terhadap permintaan kader Gerindra.

"Saya berharap seluruh pengurus Partai Gerindra, di mana pun berada, untuk mengikuti rangkaian kegiatan rapimnas, baik secara fisik maupun virtual. Keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Indonesia dan kemajuan demokrasi," jelas Muzani.(Ant/OL-11)
  
  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat