visitaaponce.com

Filosofi Tema dan Logo HUT Ke-77 RI Resmi serta Link Download

Filosofi Tema dan Logo HUT Ke-77 RI Resmi serta Link Download
Logo peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.(DOK Setneg.)


PEMERINTAH melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) merilis logo dalam berbagai versi seperti PNG, CDR, dan JPG serta tema perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2022. Tahun ini, tema HUT ke-77 RI yang diusung yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Berikut logo, tema, filosofi, dan pedoman peringatan HUT ke-77 RI.

Filosofi logo HUT ke-77 RI

1. Percepatan dan pergerakan (dua panah ke atas). Maknanya, gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

2. Progres dan pembangunan (dua anak tangga). Maknanya, representasi progres dan pembangunan segala sektor di Indonesia dengan harapan dapat mendorong bangsa yang lebih maju.

3. Demokrasi dan keterbukaan (bagian atas terpotong). Maknanya, keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemilihan kondisi dunia.

4. Semangat juang dan Garuda Pancasila (garis dan sudut runcing). Maknanya, semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.

Baca juga: Kata-Kata Mutiara Penyemangat Kemerdekaan 17 Agustus 45

5. Sinergi dan harapan (dua garis melengkung). Maknanya, sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia maju.

6. Penghubung antarbangsa (sudut penghubung). Maknanya, peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.

7. Persatuan Indonesia (siluet angka satu). Maknanya, semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangka Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.

Makna logo HUT Ke-77 RI

Selain filosofi, dijelaskan juga makna tiap bentuk yang terdapat pada logo. Logo Hari Kemerdekaan ke-77 RI mencerminkan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas. Refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

Link download logo HUT ke-77 RI

Bagi masyarakat yang ingin turut menyemarakkan HUT ke-77 RI bisa men-download atau mengunduh tema dan logo beserta pedomannya melalui situs resmi Kementerian Setneg di www.setneg.go.id. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat